Berita Surabaya

Smartfren Catat Peningkatan Layanan Traffic hingga 18 selama Libur Natal dan Tahun Baru

Layanan traffic PT Smartfren Telecom Tbk mengalami peningkatan layanan traffic data selama libur natal dan tahun baru 2019.

Smartfren Catat Peningkatan Layanan Traffic hingga 18 selama Libur Natal dan Tahun Baru
Kompas/Yoga Hastyadi Widiartanto
Perangkat dan kartu perdana 4G Smartfren. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmwati

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Layanan traffic PT Smartfren Telecom Tbk, perusahaan penyedia jasa telekomunikasi, mengalami peningkatan layanan traffic data selama libur natal dan tahun baru 2019.

Regional Head Northern East Java Smartfren, Heru Kurniawan menjelaskan, traffic selama masa liburan tersebut melonjak sekitar 15 - 18 persen.

"Lonjakan terjadi terutama di lokasi tujuan wisata seperti tempat hiburan serta pusat perbelanjaan," ujarnya melalui keterangan resminya, Rabu (2/1/2019).

Terlebih, lanjut dia, saat ini kebutuhan untuk online dan eksis di media sosial sangat tinggi sehingga hal tersebut turut menyumbang peningkatan pada layanan traffic data.

Pria di Malang Tega Bacok Temannya Sendiri, Mengaku Dendam usai Disakiti Menggunakan Ilmu Hitam

Heru Kurniawan menambahkan, selama masa libur tersebut, pihaknya telah melakukan optimasi jaringan di 200 kota besar dan kecil di Indonesia.

"Ini tentu dilakukan dalam rangka menjamin kelancaran komunikasi bagi para pelanggan selama masa libur natal dan tahun baru," tambahnya.

Optimasi jaringan dengan stabilisasi dan peningkatan kapasitas jaringan tersebut, telah dilakukan sejak awal Desember 2018.

Bupati Jember Tolak Penutupan Jalan Wijaya Kusuma di depan Stasiun Jember

Ini berlaku di seluruh rute jalan utama nasional dan kota-kota tujuan serta beberapa lokasi wisata, termasuk jalan-jalan tol penghubung antar daerah.

"Selain melakukan optimasi jaringan, kami juga melakukan langkah intensif network monitoring selama 24 jam penuh mulai 17 Desember 2018 hingga 7 Januari 2019," tambah Heru Kurniawan.

Mobile BTS dan Task Force Team juga disiagakan apabila terjadi kendala untuk mengoptimalkan layanan traffic.

"Semua langkah tersebut diambil agar pelanggan bisa menjalin komunikasi secara mudah dan lancar selama masa liburan," tandasnya.

Tahun Baru, Wanita Asal Kota Malang Jadi Korban Pencurian Sepeda Onthel, Aksi Pencuri Terekam CCTV

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved