Berita Surabaya

Strategi Penjualan Penggabungan 2 Produk Dinilai Mampu Tingkatkan Keuntungan XL Prioritas

Program bundling atau strategi penjualan yang dilakukan dengan cara menggabungkan dua produk, dinilai XL Prioritas cukup menguntungkan.

Strategi Penjualan Penggabungan 2 Produk Dinilai Mampu Tingkatkan Keuntungan XL Prioritas
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Head Direct Channel East Region XL Axiata, Budi Wahyono (paling kiri), General Manager OPPO Surabaya, Evander Horyzon (kedua kiri), Direktur PT Puri Pariwara, Sonny Triandalarso (kedua kanan), dan Owner Apollo Gadget Store Irwan Harianto (paling kanan) disela-sela Pameran New Year Sale, Selasa (8/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Program bundling atau strategi penjualan yang dilakukan dengan cara menggabungkan dua produk, dinilai XL Prioritas cukup menguntungkan.

Head Director Channel East Region XL Axiata, Budi Wahyono mengatakan, program bundling yang bekerjasama dengan Apollo misalnya dapat meningkatkan pelanggan baru hingga 20 persen.

"Sebelumnya, program bundling hanya direct channel di tempat kami. Nah, itu biasanya hanya mampu menambah 800 pelanggan baru setiap bulannya," katanya di sela-sela pameran New Year Sale di Atrium WTC E-Mall Lantai 3, Selasa (8/1/2019).

Namun setelah bekerjasama dengan Apollo, lanjut dia, pelanggan baru meningkat hingga 1.000 orang setiap bulannya.

OPPO Mulai Fokus Sasar Ponsel Menengah Atas dengan Teknologi Terkini SuperVOOC Flash Charge

"Artinya kerja sama dengan Apollo selama satu tahun itu responsnya positif sekali. Pasarnya juga tidak salah," lanjutnya lagi.

Dia mengungkapkan, faktor pemicu program bundling lebih tinggi di channel lain dibandingkan direct channel lantaran banyaknya pilihan produk ponsel yang ditawarkan di Apollo.

"Sedangkan di direct channel kami hanya produk-produk tertentu saja dan pilihannya juga tidak terlalu banyak. Nah, mungkin ini yang memicu kenaikan jumlah pelanggan baru itu juga," terang Budi.

Anggota Ormas Kaget saat Masuk ke Room Karaoke di Ruko Pasar Legi Seperti Dolly Pindah ke Blitar

Berkaca dengan hasil kerjasama sepanjang 2018 itu pun, pihaknya menargetkan tahun ini mampu tumbuh lebih baik lagi dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kalau di 2018 itu 1000 pelanggan baru, kami harapkan tahun ini naik menjadi 2000 pelanggan baru tiap bulannya," ujarnya.

Di tempat yang sama, Owner Apollo Gadget Store, Irwan Harianto menambahkan, program bundling memang sangat mengerek penjualan ponsel di outletnya.

Rumah di Jalan Mojoroto Kediri Terbakar, Pemilik Diperkirakan Merugi hingga Puluhan Juta

"Kenaikan penjualannya setidaknya 20 persen dan itu cukup membantu. Apalagi sepanjang 2018, pasar gadget kondisinya stagnan. Namun, kami harapkan tahun ini bisa tumbuh dikisaran 5 persen sampai 10 persen," tambahnya.

Untuk mencapai targetan itu, pihaknya menggelar pameran New Year Sale yang berlangsung mulai 7-13 Januari 2019 di Atrium WTC E-Mall Lantai 3 yang bekerja sama dengan WTC E-Mall Surabaya, XL Prioritas, dan OPPO Indonesia.

"Di pameran ini, yang jelas ada undian berhadiah seperti mobil. Lalu, kemudahan seperti cicilan tanpa kartu kredit untuk menggairahkan pelanggan. Nah, dari varian itu juga menjadi nilai lebih untuk menggaet banyak pelanggan," tandasnya.

Hijabee Community Gresik Beri Santunan Nasi Bungkus untuk Tukang Sampah di TPA Kelurahan Ngipik

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved