Berita Surabaya

PT Mitsubishi Motors Tetap Pertahankan Market Share di 2019, Pajero Sport dan Xpander Jadi Andalan

Mitsubishi Motors akan tetap mengejar market share (pangsa pasar) Pajero Sports dan Xpander pada 2019 nanti.

PT Mitsubishi Motors Tetap Pertahankan Market Share di 2019, Pajero Sport dan Xpander Jadi Andalan
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Pameran awal tahun Mitsubishi Motors yang menampilkan 13 unit produk di Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Kamis (10/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi Mitsubishi di Indonesia, akan tetap mengejar market share (pangsa pasar) Pajero Sport dan Xpander pada 2019 nanti.

Head of Sales and Marketing Region II MMKSI, Amiruddin mengatakan, sepanjang 2018 lalu sebenarnya market share kedua line up andalan Mitsubishi Motors itu sudah melampaui target yang dicanangkan.

Market share Pajero Sport di Jatim saat ini 51 persen, lebih tinggi dibandingkan nasional di angka 44 persen, sedangkan di Surabaya di angka 43. 

Sementara Xpander, pangsa pasar di Jatim mencapai 27,5 persen, sedangkan nasional di angka 29 persen.

Avriellia Shaqqila Dijadwalkan Datangi Polda Jatim, Penuhi Wajib Lapor dan Serahkan Barang Bukti

"Nah, ini kami masih punya PR untuk market share Pajero Sports di Surabaya dan Xpander di Jatim sehingga targetnya di tahun ini setidaknya market share masing-masing line up itu bisa setara seperti nasional," katanya saat konferensi pers pameran awal tahun Mitsubishi Motors di Pakuwon Mall Surabaya, Kamis (10/1/2019).

Adapun satu di antara upaya untuk mengejar market share tersebut, kata Amiruddin, Mitsubishi Motors akan melakukan strategi marketing secara agresif.

Strategi marketing Mitsubishi Motors, seperti pameran akhir tahun lalu di Tunjungan Plaza 6 Surabaya dan berlanjut pameran awal tahun di Pakuwon Mall Surabaya.

Bus Suroboyo Didukung Mercedes-Benz dalam Ciptakan Konsep Kendaraan Umum Ramah Lingkungan

"Dengan begitu, jika market share meningkat secara otomatis volume penjualan pasti ikut meningkat juga. Hal ini yang kami harapkan bisa terjadi hingga 2019 nanti," katanya.

Selain itu, Mitsubishi Motors juga berencana menambah jaringan dealer di sejumlah wilayah Jatim, di antaranya Mojokerto, Gresik, Blitar, dan Surabaya.

Khusus di Surabaya, akan ada penambahan dua dealer yakni di Jalan Ahmad Yani dan Wiyung.

Proyek Underpass Karanglo Malang Dikerjakan, Rencananya Memiliki Panjang hingga 343 Meter

"Mudah-mudahan sekitar April-Mei 2019 selesai dan harapan kami dengan membuka jaringan lagi dapat meningkatkan market share juga volume penjualan," tambahnya.

Amiruddin menambahkan, Mitsubishi Motors juga menargetkan di 2019 setidaknya dapat menjual sebanyak 14 ribu unit, yang mana rata-rata per bulannya terjual sekitar 1.550 unit.

"Bila melihat catatan Gaikindo, setidaknya bisa tumbuh atau growth diangka 25 persen hingga akhir tahun nanti," tutup Amiruddin.

Polda Jatim Buru 2 Wanita Terduga Muncikari Prostitusi Online di Wilayah Bandung dan Jakarta

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved