Berita Pamekasan

Pohon Beringin di Jalan Dirgahayu Pamekasan Tumbang, Travo PLN Langsung Meledak

Pohon Beringin di Jalan Dirgahayu Pamekasan Tumbang, Travo PLN Langsung Meledak Hebat.

Pohon Beringin di Jalan Dirgahayu Pamekasan Tumbang, Travo PLN Langsung Meledak
TRIBUNMADURA/KUSWANTO FERDIAN
Tim BPBD Kabupaten Pamekasan dibantu warga saat memotong pohon yang tumbang di Jalan Dirgahayu, Pamekasan, Selasa (15/1/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan pohon beringin tumbang di Jalan Dirgahayu Pamekasan, Selasa (15/1/2019) malam.

Warga yang ingin melintas di Jalan Dirgahayu Pamekasan harus berhati-hati, karena pohon yang tumbang menutupi sebagian besar ruas jalan. 

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut, tapi tiang listrik dan kabel telepon terkena dampaknya, serta travo PLN juga langsung meledak.

Pantauan Tribunmadura.com di lokasi, setelah mendapat informasi pohon tumbang, Tim BPBD Kabupaten Pamekasan langsung mendatangi lokasi. Dibantu warga dan para petugas lainnya, mereka lalu memotong dan membersihkan pohon yang tumbang tersebut.

Bank Sampah Plus Flamboyan di Pamekasan Dikeluhkan Warga, Ketua RT: Warga Dipersulit dan Harus Bayar

Latihan Perdana 7 Pemain Absen, Dejan Antonic Pastikan 18 Januari Skuad Madura United Sudah Lengkap

Supervisor PusdalOps BPBD Pamekasan, Budi mengatakan, penyebab pohon beringin dengan diameternya 30 cm tumbang, karena hujan deras disertai angin kencang hingga pohon yang akarnya keropos tumbang saat diterjang angin kencang. 

"Sekitar pukul 21.00 WIB tumbang. Kami sempat mengalami kesulitan karena pohon dan tiang lengket dan ada kabel listrik dan juga kabel telepon," ujarnya.

Pohon tumbang tersebut, kata Budi, menyebabkan sejumlah kerusakan, seperti tiang listrik dan kabel telepon, travo PLN meledak. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 juta.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, BPBD Kabupaten Pamekasan menghimbau masyarakat, jika terjadi hujan deras di sertai angin kencang agar tidak berteduh di bawah atau dekat pohon dan papan reklame.

"Kalau hujan di sertai petir, lebih baik berteduh di dalam ruangan yang ada atapnya. Waspada dan selalu memperhatikan sekeliling untuk menjaga hal yang tidak diinginkan," tegas Budi. 

KKN di Sentra Tempe Pamekasan, Mahasiswa UTM Bikin Brownies Tempe dan Sate Tempe Berbalut Cokelat

Prihatin Bahasa Madura Tergerus Bahasa Gaul Anak Zaman Now, ​Komunitas Dhu Remmek Didirikan

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved