Berita Surabaya

PT Toyota Incar Konsumen Kategori First Buyer Lewat Toyota Avanza dan New Veloz 2019

PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia, mulai mengincar konsumen kategori first buyer.

PT Toyota Incar Konsumen Kategori First Buyer Lewat Toyota Avanza dan New Veloz 2019
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Area General Manager 3 TAM, Diky Zulkarnaen (baju merah) saat menunjukkan New Avanza 2019 di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Rabu (16/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia, mulai mengincar konsumen kategori first buyer.

Satu dari sejumlah upaya untuk mengincar konsumen kategori first buyer yang dilakukan, dengan menghadirkan pasokan baru berupa penyegaran model pada Toyota Avanza dan Veloz.

Menurut Operation Manager Jawa Timur Auto2000 Hendra Purnawan, first buyer memiliki potensi yang besar.

Apalagi hal ini ditunjang dengan tren pertumbuhan ekonomi yang semakin tumbuh yakni diangka 5,2 persen.

PT Toyota Rilis New Avanza dan New Veloz 2019 untuk Genjot Market Share Pasar MPV di Jawa Timur

"Sehingga, ini berpengaruh pada income (pemasukan) masyarakat yang mana kenaikannya beragam mulai 3 persen sampai 20 persen," tuturnya saat konferensi pers di Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Rabu (16/1/2019).

"Nah, first buyer ini juga sedang menikmati pertumbuhan ekonomi itu sendiri," sambung dia.

Belum lagi, lanjutnya, adanya program pemerintah yang mengucurkan dana desa sebesar Rp 70 triliun juga dapat mendukung potensi first buyer semakin besar.

"Jika sudah dikucurkan, tadinya para petani, pekerja dan kontraktor di desa belum membutuhkan tapi karena daya belinya meningkat bisa jadi mereka membutuhkan kendaraan untuk menunjang mobilitasnya," lanjutnya.

Hotel Mercure Surabaya Siapkan Hidangan Spesial Malam Tahun Baru Imlek, Ada Hadiah Mobilnya Juga

Selain first buyer, Hendra menambahkan, dengan kehadiran New Avanza dan New Veloz pihaknya juga masih akan tetap mengincar user eksisting.

"Sebab, user eksisting ini tidak bisa diabaikan begitu saja. Dari 1,7 juta unit Avanza yang terjual mulai 2004-2018, sebagian besar ialah user eksisting. Segmen besar ini akan tetap kami garap melalui program khusus," tambahnya.

Hanya saja user eksisting tersebut, kata dia, ialah konsumen yang memiliki kepemilikan mobil minimal tiga tahun lamanya.

"Jadi, untuk mengejar marketshare minimal 30 persen di pasar Jatim tahun ini porsi lainnya ialah mulai mengincar para konsumen yang termasuk kategori first buyer. Nah, inilah strategi yang kita siapkan nantinya," imbuhnya.

Motor Terserempet Truk Fuso, Pengendara di Blitar Tewas Akibat Benturan Keras Bagian Kepala

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved