Berita Surabaya

PT Toyota Rilis New Avanza dan New Veloz 2019 untuk Genjot Market Share Pasar MPV di Jawa Timur

PT Toyota Astra Motor (TAM) optimistis bisa mengejar market share pasar MPV (Multi Purpose Vehicle) di Jawa Timur, setidaknya minimal 30 persen.

PT Toyota Rilis New Avanza dan New Veloz 2019 untuk Genjot Market Share Pasar MPV di Jawa Timur
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
New Veloz 2019 yang baru saja dikenalkan oleh PT Toyota Astra Motor di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Rabu (16/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - PT Toyota Astra Motor (TAM) optimistis bisa mengejar market share pasar MPV (Multi Purpose Vehicle) di Jawa Timur, setidaknya minimal 30 persen.

Hal ini sejalan dengan adanya pasokan baru berupa kehadiran New Avanza dan New Veloz 2019 yang baru saja dikenalkan di pasar otomotif tanah air.

Operation Manager Jawa Timur Auto2000, Hendra Purnawan menyatakan, targetan tersebut bukan tanpa alasan karena Toyota sendiri pernah meraih pangsa pasar MPV di Jawa Timur lebih dari 40 persen.

Tercatat, pada tahun lalu khusus Avanza, marketshare di pasar MPV di Jatim naik 10 persen atau sekitar 3.300-3.500 unit per tahun.

Hotel Mercure Surabaya Siapkan Hidangan Spesial Malam Tahun Baru Imlek, Ada Hadiah Mobilnya Juga

"Tahun ini meski kompetisi makin ketat, kami harap market tumbuh menjadi 3.800-4.000 unit. Minimal 30 persen atau setidaknya bertambah sekitar 1.200 unit," tuturnya saat konferensi pers di Tunjungan Plaza 6, Surabaya, Rabu (16/1/2019).

Dia menambahkan, untuk mencapai targetan itu bagi pihaknya selaku dealer tidaklah sulit karena pernah melewati target yang lebih besar lagi dari itu.

"Karena untuk mencapai targetan, yang dilakukan ialah dari model baru itu. Adanya model baru itu akan sejalan (in-line) dengan marketshare nantinya. Jelasnya, yang perlu kita lakukan ialah dari sisi persiapan produksi yang terbatas ini," tambahnya.

Motor Terserempet Truk Fuso, Pengendara di Blitar Tewas Akibat Benturan Keras Bagian Kepala

Namun, Hendra menekankan, pihaknya selaku dealer bersama TAM bersama-sama akan memastikan setiap proses produksi untuk pemenuhan permintaan konsumen.

"Pelayanan juga akan kami tingkatkan di tiap-tiap jaringan dealer. Agar konsumen tidak hanya putus saat proses pembelian unit saja melainkan hingga perawatan yang berkelanjutan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved