Berita Surabaya

Hadir di Kota Surabaya, OYO Hotels Fokuskan Investasi Infrastruktur Penginapan Budget Lokal

Jaringan OYO Hotels lebih memfokuskan pada investasi infrastruktur hotel budget lokal.

Hadir di Kota Surabaya, OYO Hotels Fokuskan Investasi Infrastruktur Penginapan Budget Lokal
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Country Head OYO Indonesia Rishabh Gupta (kiri) bersama Head of Business Development OYO Hotels Surabaya Michael Ariel (kanan) dalam acara peresmian OYO Hotels di Prime Royal Hotel, Surabaya, Selasa (22/1/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Country Head OYO Indonesia, Rishabh Gupta menekankan, jaringan OYO Hotels lebih memfokuskan pada investasi infrastruktur hotel budget lokal.

Hal itu dilakukan mengingat tantangan yang kerap dihadapi oleh hotel budget lokal ialah standarisasi fasilitas dan kualitas pelayanan.

Selain itu, tantangan yang kerap dihadapi oleh hotel budget lokal juga terkait ragam pilihan kelas hotel dan kamar dan strategi pemasaran untuk bersaing dengan hotel-hotel besar.

OPPO Perpanjang Masa Cashback Rp 1 Juta untuk Perangkat OPPO R17 Pro hingga 31 Januari 2019

"Sebenarnya, OYO Hotels ini seperti halnya jaringan hotel lainnya hanya saja bedanya kami didukung dengan teknologi yang terintegrasi," jelas Rishabh Gupta saat konferensi pers di Prime Royal Hotel, Surabaya, Selasa (22/1/2019).

Rishabh Gupta mengatakan, melalui teknologi yang terintegrasi itu, memungkinkan pemilik hotel yang tergabung dalam jaringan OYO Hotels dapat memantau operasional bisnis dengan mudah dan lebih efisien.

"Seperti arus kasnya, kinerja, sampai mendeteksi tamunya siapa dan menginap di kamar nomor berapa. Intinya sistemnya lebih transparan dan efisien," katanya.

Jalan Bandung Kota Malang Terapkan Aturan Drop Zone, Wali Murid Sekolah Mulai Taat

Rishabh Gupta menambahkan, ketika pemilik hotel bergabung di jaringan OYO Hotels, maka standar juga harus diterapkan untuk memberikan kenyamanan para tamu.

Standar yang diterapkan jaringan OYO Hotels setidaknya berupa pendingin udara, televisi, tempat tidur yang bersih, Wi-Fi gratis, perlengkapan mandi, dan kamar mandi yang higienis.

"Di Surabaya sendiri, kami telah memiliki 27 hotel, dengan 900 kamar eksklusif serta 40 OYOpreneurs dan hotel kami telah mendapat respon yang sangat positif dari para wisatawan. Mereka memiliki akses ke penggunaan teknologi OYO," tutur dia.

TPA Talangagung Segera Terapkan Metode Pengelolaan Sanitary Landfill Atasi Persoalan Sampah

Ia menambahkan, pihaknya juga fokus melatih staf hotel untuk mengidentifikasi kesenjangan layanan.

"Kami berharap dapat mereplikasi kinerja ini di Surabaya dalam beberapa bulan mendatang dan menjadikannya Kota OYO," tambahnya.

Dinas Perdagangan Sidak Tera Ulang ke Sejumlah Pasar Rakyat di Kota Malang

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved