Berita Banyuwangi

Kelompok Milenial Timur Jawa Nyatakan Dukungan untuk Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2019

Kelompok relawan Milenial Timur Jawa menyatakan memberi dukungan untuk Capres-Cawapres, Joko Widodo dan KH Maruf Amin.

Kelompok Milenial Timur Jawa Nyatakan Dukungan untuk Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2019
SURYA/HAORRAHMAN
Kelompok relawan Milenial Timur Jawa saat menggelar diskusi yang dihadiri Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Minggu (27/1/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, BANYUWANGI - Kelompok relawan Milenial Timur Jawa, komunitas muda-mudi yang datang dari sejumlah daerah di ujung timur Pulau Jawa, menyatakan memberi dukungan untuk Capres-Cawapres, Joko Widodo dan KH Maruf Amin.

Komunitas dari Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember, hingga Lumajang, tersebut aktif menggaet pemilih muda untuk mendukung Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2019.

Diskusi terbaru mereka digelar di Kabupaten Banyuwangi dan dihadiri Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Minggu (27/1/2019).

Koordinator Milenial Timur Jawa, Cholid Mawardi mengatakan, komunitas ini khusus membidik segmen muda.

Kecelakaan Tunggal Mobil di Desa Trasak Pamekasan, Pengendara Masih SMA Hantam Pohon Asam

Super Junior Ungkap Kejadian Tak Menyenangkan dengan Manajernya, Barang Berharganya Hampir Dicuri

Diskusi pada kesempatan itu bertema “Jokowi untuk Masa Depan Indonesia” yang dihadiri ratusan anak muda dari sejumlah daerah.

“Ini ada perwakilan muda-mudi Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Lumajang. Setelah di Banyuwangi, kami bikin beberapa acara mulai Februari sampai April di kabupaten-kabupaten tersebut,” jelasnya.

“Negeri kita berada di rel yang benar, dan ke depan semakin maju. Makanya kami bikin tema ‘Jokowi untuk Masa Depan Indonesia’,” imbuh Cholid.

Dalam kesempatan itu, komunitas Milenial Timur Jawa membagikan hadiah sejumlah buku berjudul “Menuju Cahaya” yang memaparkan kiprah Jokowi.

Cara Atur Biaya Pernikahan Agar Tak Membengkak, Pemilihan Vendor Juga Berpengaruh

Polda Jatim Ringkus 2 Pengedar Narkoba di Sidoarjo, Satu Tersangka Masih di Bawah Umur

“Beliau mendukung industri kreatif khas anak-anak muda. Di era beliau dibentuk Badan Ekonomi Kreatif yang membantu banyak anak muda menggarap bisnis rintisan,” ujar Abdullah Azwar Anas.

Abdullah Azwar Anas mengatakan, anak-anak muda yang mau berwirausaha juga kian dimudahkan, karena pajak UMKM telah dipangkas sebesar 0,5 persen oleh Presiden Jokowi.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman Dwi Saputra
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved