Berita Surabaya

Ingin Lakukan Oriental Make Up Look, Caranya Mudah dan Simpel Banget Lho

Ingin Lakukan Oriental Make Up Look, Caranya Mudah dan Simpel Banget Lho. Cukup fokus pada Eyeliner.

Ingin Lakukan Oriental Make Up Look, Caranya Mudah dan Simpel Banget Lho
TRIBUNMADURA/HEFTYS SUUD
Nita Fong, make up artist Surabaya saat memberikan demo make up di Pakuwon Trade Center Surabaya, Selasa (29/1/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Chenny Han Beauty School mengadakan beauty class bertema oriental make up look dalam acara Prosperous Lunar Festival 2019 di Pakuwon Trade Center Surabaya, Selasa (29/1/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Nita Fong, salah satu alumni berprestasi angkatan 2014 dari Chenny Han Beuty School adalah yang memberikan arahan dalam beauty class tersebut.

Menurutnya, oriental make up look termasuk mudah dan simple untuk dilakukan. Fokus penampilannya terletak pada bagian mata dan pemilihan warna.

"Make up oriental look ini sebenarnya tekniknya hampir mirip dengan make up natural. Bedanya, pada pengaplikasian eyeliner di mata," ujar Nita Fong.

Teknik pengaplikasian eye liner untuk oriental make up look adalah dibuat sedikit lebih panjang dari garis mata aslinya dan melandai ke atas.

"Jadi eyelinernya dipanjangkan sedikit, melibihi garis mata. Seperti cat eye, tapi lengkungan ke atasnya nggak menukik, tapi melandai. Tetap ada lengkung tapi tidak tajam," jelasnya.

Tetapi, sebelum menggambar eye liner, aplikasikan eye shadow terlebih dulu. Untuk eye shadow, Nita menyarankan warna-warna soft.

"Jadi baurkan maksimal dua warna terang. Antara lain pink muda, coklat muda, nude. Lalu mengaplikasikannya jangan maksimal sampai di garis lipatan mata. Jangan terlalu dekat dengan alis," ucapnya.

Tetapi, khusus untuk pemilik mata terlalu sipit, Nita pun memperbolehkan penambahan eyeshadow berwarna gelap untuk menegaskan garis mata.

Selain itu, bentuk alis untuk oriental make up look juga menjadi perhatian Nita. Untuk tampilan make up tersebut, menurutnya lebih baik alis dibentuk ramping dan panjang.

"Untuk bentuk alis, saya menyarankan yang bentuknya ramping dan panjang. Beda dengan korean make up, yang biasanya bentuk alisnya lebar," tutur Nita Fong.

Imbuhnya, khusus bagi pemilik alis tebal, menurut Nita cukup merapikannya dengan cara menyisir.

Namun apabila ingin merampingkan alis tebal tanpa perlu cukur, bisa dilakukan dengan menutup alis bagian bawah menggunakan foundation. (Hefty's Suud)

Penulis: Heftys Suud
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved