Metode Montessori, Cara Belajar untuk Anak Usia Dini yang Tidak Memaksa

Metode Montessori merupakan metode belajar untuk anak-anak berdasarkan pada teori perkembangan anak penemuan pendidik asal Italia Dr Maria Montessori

Metode Montessori, Cara Belajar untuk Anak Usia Dini yang Tidak Memaksa
TRIBUNMADURA.COM/HEFTYS SUUD
Pengenalan metode montessori dari Kokoro Learning Center dengan narasumber Ms Rossalynn, Academic Directress Montessori Haus Asia Singapore, Sabtu (2/2/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Metode Montessori merupakan metode belajar untuk anak-anak berdasarkan pada teori perkembangan anak penemuan pendidik asal Italia bernama Dr Maria Montessori.

Hari ini, bertempat di Atrium B1 Pakuwon Mall Surabaya, Kookoro Learning Center memperkenalkan metode tersebut.

"Metode ini baru kami adakan pada bulan Januari lalu. Dengan metode tersebut, kami tidak memaksa anak untuk mengikuti kurikulum, tapi kurikulum akan dibuat sesuaidengan kemampuan anak," ujar Directress Kokoro Learning Center, Devina Julaidi, Sabtu (2/2/2019).

Lanjutnya, Kokoro Learning Center memiliki dua kelas untuk program belajar menggunakan metode montessori.

Yang pertama sunny montessori class untuk anak usia 1 - 3 tahun. Selanjutnya ada Glow Montessori class untuk anak usia 3 - 6 tahun.

"Jadi setiap anak yang mengikuti program tersebut, setiap 3 bulan akan ada reportnya. Khusus yang mengikuti program sampai satu tahun, nanti akan mendapatkan sertifikat dari Singapur," ujar Devina.

Imbuhnya, report untuk kelas metode montessori tidak berupa angka. Report berisi bagaimana perkembangan anak selama mengikuti program belajar dengan metode tersebut.

"Di sini anak-anak nggak kami tidak mengukur kemampuan anak dengan angka. Lebih ke bagaimana tahap perkembangannya," ujarnya.

Kokoro Learning Center merupakan rumah belajar anak usia dini dengan metode montessori.

Lokasinya, berada di Ruko Taman Gapura L-5 G Walk, Citraland Surabaya Barat.

Penulis: Heftys Suud
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved