Laki-Laki Tak Bisa Tampil Keren, Siapa Bilang? Simak Tiga Tips Embran Nawawi Tampil Fashionable

Laki-Laki Tak Bisa Tampil Keren, Siapa Bilang? Simak Tiga Tips Embran Nawawi Tampil Fashionable

Laki-Laki Tak Bisa Tampil Keren, Siapa Bilang? Simak Tiga Tips Embran Nawawi Tampil Fashionable
TRIBUNMADURA.COM/HEFTYS SUUD
Fashion show koleksi kolaborasi Embran Nawawi bersama siswa LaSalle Collage Surabaya dalam talkshow bertajuk Perkembangan Men's Wear di Indonesia di Pakuwon Mall, Minggu (3/2/2019) 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pernahkah Anda berpendapat fashion item pria sangat terbatas ketimbang perempuan? Sehingga sulit untuk pria tampil fashionable dengan pakaian koleksinya.

Namun, Embran Nawawi, pelopor Mens Fashion Surabaya menyampaikan, sebenarnya pria mampu tampil fashionable untuk sehari-sehari.

Ditemui dalam talkshow bertajuk Perkembangan Men's Wear di Indonesia yang berlangsung di Food Atrium Pakuwon Mall, Embran membagi tiga tips tampil fashionable untuk pria.

Gagal Lima Kali Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Kini Novan Akan Gelar Pameran Lukisan Tunggal

Truk PMK Surabaya Sempat Tersangkut Kabel Penerangan Jalan Saat Simulasi Kebakaran di Kampung Malang

Pertama, pilihan warna busana. Menurut Embran kebanyakan pria Indonesia menyukai pakaian berwarna gelap, sebab dianggap aman untu warna kulitnya yang kecoklatan. Antara lain coklat, hitam, abu-abu, dan biru.

Namun, trend busana pria saat ini, sudah lebih berkembang. Sehingga para pria pun sangat memungkinkan untuk mengenakan busana berwarna cerah.

Ia pun menyarankan supaya pria Indonesia lebih berani tampil dengan pakaian yang lebih colorfull.

"Tampil berwarna tapi tetap aman, ada tipsnya. Yaitu menggabungkan busana berwarna aman tadi dengan yang warnabya lebih cerah. Misal, coklat dengan mustard, biru dengan hijau, dan maroon dengan rose pink atau coral," tuturnya.

Kedua, Embran menyarankan penggunaan fashion ketiga untuk pria yang ingin tampil fashionable. Fashion ketiga yang dimaksudnya adalah outer.

"Beranilah pakai rompi, blazer, jas atau jaket, saya menyebutnya sebagai fashion ketiga. Hal tersebut akan membuat tampilan pria tampak lebih fashionable," ujar Embran.

Jokowi Sebut Elektabilitasnya Turun 2 Persen di Jawa Tengah, PDIP: Itu Memberikan Semangat

Terakhir, ketiga, pemilihan fashion item yang memiliki value lebih, yaitu sepatu dan tas. Pilihan dua item fashion terasebut, menurutnya sangat menunjang penampilan seorang pria.

"Biasanya pria kalau sepatunya sneakers, tasnya pasti ransel. Nah kalau saat bekerja, biasanya mulai bingung, pilihan tasnya tertuju pada tas laptop. Padahal kan bisa pakai clutc, briefcase juga bisa," tutur Embran.

Caption: Fashion show koleksi kolaborasi Embran Nawawi bersama siswa LaSalle Collage Surabaya dalam talkshow bertajuk Perkembangan Men's Wear di Indonesia di Pakuwon Mall, Minggu (3/2/2019)

Penulis: Heftys Suud
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved