Berita Lumajang

Pembacokan di Lumajang, Pria Setengah Abad Dibacok Gara-gara Buka Portal Armada Pasir

Korban dibacok usai membuat portal di jalan dusun setempat sebagai upaya agar armada pengangkut pasir tidak melewati jalan tersebut.

Pembacokan di Lumajang, Pria Setengah Abad Dibacok Gara-gara Buka Portal Armada Pasir
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Anggota Polres Lumajang saat melakukan olah TKP pembacokan di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Selasa (5/2/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, LUMAJANG - Seorang pria bernama Matsun Hadi (51) warga Dusun Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, menjadi korban pembacokan.

Korban dibacok usai membuat portal di jalan dusun setempat sebagai upaya agar armada pengangkut pasir tidak melewati jalan tersebut.

Di sebelah desa itu, ada pertambangan pasir yang secara administrasi berada di Dusun Curahkoboan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo.

Dua desa itu dibelah oleh sungai yang menampung aliran lahar dingin Gunung Semeru yang berupa material pasir.

Pemprov Jatim Anggarkan Dana Rp 800 dari APBD untuk Pulangkan PMI dan TKI Ilegal

"Warga desa saya resah karena dilewati pengangkut pasir. Akhirnya membuat portal supaya tidak dilewati,"  ujar Heri Santoso, keponakan Matsun Hadi kepada Surya yang dihubungi melalui saluran telepon, Selasa (5/2/2019) malam.

"Tadi itu ada salah satu pengusaha tambang yang ingin memaksa portal dibuka. Pakde saya (Matsun Hadi) berusaha melarang dan menghalangi supaya portal tidak dibuka," sambung dia.

Saat itu, seseorang berinisial M (52) membacok Matsun sehingga membuat lengan kiri Matsun terluka.

Matsun sempat dilarikan ke Puskesmas setempat, kemudian dirujuk ke RSUD dr Haryoto, Lumajang, untuk penanganan intensif.

Pembobol ATM Bank Jatim di Blitar Disebut Jaringan dari Lampung, Pelaku Beraksi ke Wilayah Jatim

"Pembangunan portal itu atas kesepakatan warga. Karenanya, ketika ada yang memaksa membuka, banyak yang tidak setuju," imbuh Heri.

Setelah pembacokan itu, orang yang disebut membacok Matsun melarikan diri.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved