Ini Trik Mendidik Anak Ala Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya mengatakan ada cara khusus mendidik anak, supaya mereka mencintai pelajaran sekolah.

Ini Trik Mendidik Anak Ala Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
TRIBUNMADURA/AQWAMIT TORIK
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di ruang kerjanya di Pemkot Surabaya, Senin (28/1/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya mengatakan ada cara khusus mendidik anak, supaya mereka mencintai pelajaran sekolah.

Secara tidak langsung, hal ini dia ungkapkan ketika pemkot sedang proses membangun sejumlah kolam renang, dan berharap anak-anak di Surabaya punya kemampuan berenang sejak kecil.

Risma mengatakan supaya anak-anak itu bisa berenang, pelajaran berenang bisa jadi ekstrakurikuler di sekolah. Pelajaran itu tidak masuk di dalam kurikulum, agar anak-anak tidak merasa terbebani.

Khofifah dan Risma Bertemu dan Santap Sore Bersama, Bahas Masalah Sosial Hingga Pendidikan

Persebaya U-17 Juara Unbeaten Piala Soeratin 2019

"Kalau mereka bersenang-senang, pasti cepat bisa. Kalau masuk kurikulum kasihan mereka bisa jadi beban," kata Risma yang menganjurkan para guru di sekolah untuk menyampaikan pelajaran dengan suka cita, Minggu (10/2/2019).

Pernyataan Risma ini sempat dia singgung sebelumnya, saat mengabarkan Pemkot Surabaya berencana membangun Museum di Gelora Pancasila serta kolam renang gratis di dua tempat sekaligus.

Pertama di dekat kampus Universitas Merdeka (Unmer) Surabaya, dan kedua di wilayah Kelurahan Balas Klumprik.

“Di luar negeri itu setiap warganya wajib bisa berenang dan menyetir mobil. Karena suatu saat dibutuhkan, misalnya banjir atau kejadian darurat lainnya. Kolam renang ini gratis untuk para pelajar Surabaya,” kata Risma, Senin (28/1/2019) lalu. (Pipit Maulidiya)

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved