Berita Gresik

Warga Menyeberangkan Jenazah di Sungai, DPRD Gresik Desak Pemkab Segera Bangun Jembatan Penghubung

Nur Qolib meminta Pemkab Gresik membangun jembatan penghubung lantaran prihatin warga desa setempat yang kesusahan dalam memakamkan jenazah.

Warga Menyeberangkan Jenazah di Sungai, DPRD Gresik Desak Pemkab Segera Bangun Jembatan Penghubung
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Cuplikan video warga menyeberangkan jenazah melalui Kali Lamong di Dusun Gorekan Lor, Desa Cermen, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik. 

TRIBUNMADURA.COM, GRESIK - Wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Qolib, meminta Pemkab Gresik agar segera tanggap dengan membangun jembatan penghubung di Dusun Gorekan Lor, Desa Cermen, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik.

Nur Qolib meminta Pemkab Gresik membangun jembatan penghubung lantaran prihatin warga desa setempat yang kesusahan dalam memakamkan jenazah.

Bahkan, warga setempat harus menyeberangkan keranda berisi jenazah yang diletakkan di atas rakit ban di Kali Lamong untuk menuju tempat pemakaman.

PKL Alun-Alun Trenggalek Dapat Bantuan Tenda BPR Jwalita, Berharap Diberi Lokasi yang Representatif

Kasus ini bahkan sudah viral di dalam video berdurasi 30 detik viral yang menampilkan beberapa orang sedang menyeberangkan jenazah.

Pemkab segera memasukkan pembangunan jembatan di dalam draft APBD 2020.

Sedangkan perencanaan teknis segera dianggarkan dalam anggaran perubahan 2019.

Tak Mau Bernasib seperti Persipura di Piala Indonesia, Persebaya Pantang Remehkan Level Persinga

"Saya sudah beberapa kali berdiskusi dengan Pemdes terkait permintaan pembangunan jembatan," ujar Nur Qolib, Kamis (14/2/2019).

Warga yang berada di Desa Cermen, termasuk desa ujung utara wilayah Kecamatan Kedamean, yang wilayahnya melintasi Kali Lamong beberapa kali membuat jembatan darurat terbuat dari bambu.

"Agar tidak terulang lagi, keranda jenazah dihanyutkan ke sungai, Pemkab harus segera membangun jembatan semi permanen," tutupnya. (wil)

Uang SPP Santri di Ponpes Al Ishlahiyah Malang Digondol Maling, Pencuri Diduga Hafal Keadaan Ponpes

Penulis: Willy Abraham
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved