Rumah Politik Jatim

Bidik 77,5 Persen, Milenial Dikerahkan Turun ke Jalan Jadi ASN, Dokter, dan Pengusaha

Bidik 77,5 Persen, Milenial Dikerahkan Turun ke Jalan Jadi ASN, Dokter, dan Pengusaha, serta profesi lainnya.

Bidik 77,5 Persen, Milenial Dikerahkan Turun ke Jalan Jadi ASN, Dokter, dan Pengusaha
TRIBUNMADURA/GALIH LINTARTIKA
Sejumlah kaum milenial sengaja berdandan ala sejumlah profesi pekerjaan. Ada dokter, ASN, dan profesi lainnya dalam sosialisasi Pemilu yang digelar KPU Kabupaten Pasuruan, Minggu (17/2/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, PASURUAN - KPU Kabupaten Pasuruan terus mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April mendatang.

Sosialisasi kali ini dilakukan di alun-alun Bangil, Minggu (17/2/2019) pagi. KPU menggelar lomba Dance Jingle Pemilu yang diikuti para pelajar SMA, MA, dan SMK se-Kabupaten Pasuruan.

Tak hanya itu, dalam sosialisasi kali ini, KPU menyiapkan puluhan anak muda yang berdandan sebagai orang dewasa. Mereka berdandan seperti profesi pekerjaan yang sudah ada.

Ada yang berdandan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dokter, pengacara, dosen, penguasaha dan profesi lainnya. Mereka turun ke jalan dan menyebarkan stiker sekaligus selebaran tentang pelaksanaan pemilu dan tata tertibnya.

Ketemu Ribuan Pengusaha Muda Jatim di Surabaya, Sandiaga Uno Gagas dan Beber Program Santri Surya

Indra Wahyu Djatmiko, Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, menjelaskan, sosialisasi ini merupakan sosialisasi dua bulan menjelang pelaksanaan pemilu.

Hari ini, kata dia, tepat dua bulan sebelum pelaksanaan pemilu 2019. Menurutnya, sosialisasi ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran pemilih untuk sadar pemilu dan menyalurkan hak suaranya.

"Targetnya 77,5 persen, sama dengan target nasional. Kami optimis, 77,5 persen dari penduduk di Pasuruan sadar dan ikut menyalurkan hak suaranya dalam pemilu kali ini," katanya.

Ia menyampaikan, persiapan KPU dalam pesta demokrasi mendatang sudah mendekati sempurna. artinya, semua upaya sudah dilakukan selama ini

"Tinggal menunggu hari H mendatang. Mudah - mudahan ssmuanya lancar dan keterlibatan pemilih dalam pemilu nanti banyak," pungkasnya.

Dilarang Merokok, Pria ini Tega Membunuh Istri & Anaknya yang Masih 7 Bulan Dengan Pisau Penghabisan

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved