Madura United

Demi Dukung Setiap Pertandingan Madura United, Kacong Mania Sumenep Rela Mengamen Tiga Hari

Demi Dukung Setiap Pertandingan Madura United, Kacong Mania Sumenep Rela Mengamen Tiga Hari Tiga Malam.

Demi Dukung Setiap Pertandingan Madura United, Kacong Mania Sumenep Rela Mengamen Tiga Hari
TRIBUNMADURA/IST
Suporter Kacong Mania Sumenep saat hendak berangkat menyaksikan laga Madura United Vs Sriwijaya FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (17/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Banyak cara yang dilakukan oleh suporter sepakbola untuk bisa menyaksikan pertandingan tim kesayangannya.

Kacong Mania Sumenep misalnya. Suporter Madura United ini rela mengamen untuk mendapatkan uang, agar bisa dipakai untuk menyewa truk untuk menyaksikan pertandingan Madura United vs Sriwijaya FC.

Ketua Kacong Mania Sumenep, Andi Accen mengatakan, ia bersama anggotanya rela menngamen selama tiga hari sebelum pertandingan digelar pada laga Madura United FC Vs Sriwijaya FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (18/2/2019).

Menurut Andi, dirinya dan anggotanya rela mengeluarkan uang sebesar Rp 60 ribu per anak untuk sewa truck demi menonton Madura United FC bertanding.

"Setiap pertandingan Madura United FC, kami dari suporter Kacong Mania Sumenep selalu hadir. Pada laga semalam ada sekitar 200 lebih anggota yang turut serta hadir," katanya, saat dihubungi Tribunmadura.com,  Senin (18/2/2019).

Andi Accen mengaku, sebagai bentuk kecintaan suporter Kacong Mania Sumenep kepada Madura United FC, dia dan anggotanya rela menempuh jarak dari Sumenep hingga Pamekasan meski berdiri di dalam bak truk.

"Namanya juga kami cinta kepada Madura United, apapun akan kami lakukan. Namun tetap jaga keamanan tanpa anarkis. Sebab suporter anarkis bagi kami itu deso," tegasnya.

Selain itu, saat laga Madura United Vs Cilegon United, suporter Kacong Mania Sumenep juga turut hadir menyaksikan pertandingan tersebut dengan cara estafet.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved