Persebaya Surabaya

Bek Persebaya Otavio Dutra Sedang Proses Naturalisasi dan Ajak Keluarga, Dutra: Saya Cinta Indonesia

Bek Persebaya asal Brazil Otavio Dutra mengakui sedang melakukan proses menjadi warga negara Indonesia dengan cara naturalisasi.

Bek Persebaya Otavio Dutra Sedang Proses Naturalisasi dan Ajak Keluarga, Dutra: Saya Cinta Indonesia
TRIBUNMADURA.COM/NDARU WIJAYANTO
Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Bek Persebaya asal Brazil Otavio Dutra mengakui sedang melakukan proses menjadi warga negara Indonesia dengan cara naturalisasi.

Dalam prosesnya, Dutra mengaku sudah bertemu dengan Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan Menpora Imam Nahrawi di Jakarta pada 19 Februari lalu.

"Masih dalam proses dan itu tidak cepat prosesnya tapi saya senang bisa diterima dengan baik oleh pak Gatot dan Imam Nahrawi," kata Dutra, Kamis (21/2/2019).

Jawa Timur Hanya Berpusat di Surabaya, Wagub Jatim Emil Dardak Akan Sebar Pemusatan ke Daerah ini

Setelah Resmi Jadi Warga Negara Indonesia, Yoo Jae Hoon Berencana Ajak Istri dan Anak Jadi WNI

Masuk Bursa Pilwali Surabaya 2020, Gus Hans Disebut Embrio Berkualitas Sebagai Pemimpin

Dutra yang berkarir di Indonesia sekitar tahun 2010 bersama Persebaya juga mengucap terima kasih kepada Presiden klub Azrul Ananda.

Menurutnya, Azrul Ananda ikut memberikan suport padanya untuk melakukan proses naturalisasi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Presiden Persebaya yang sudah bantu saya, tanpa beliau saya tidak bisa apa-apa," jelas Dutra.

Usai latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, pemain berusia 35 tahun itu berharap proses naturalisasinya bisa lancar.

Kedepan ia berencana untuk mengikutsertakan anak dan istrinya karena sama-sama merasa betah di Indonesia, terlebih di Kota Surabaya.

"Semoga bisa lancar prosesnya supaya dapatkan naturalisasi dan penting buat saya dan keluarga saya. Untuk saat ini saya dulu, nanti anak istri saya juga," tutur Dutra.

"Intinya saya mau itu karena cinta dengan Indonesia. Saya sudah lama disini dan suka tinggal di Indonesia," tutup mengaku sudah hafal lagu Indonesia Raya ini. (Ndaru Wijayanto)

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved