Berita Jember

Mandi di Sungai Bedadung Bareng Temannya Saat Acara Camping, Mahasiswa IAIN Jember Malah Meninggal

Mandi di Sungai Bedadung Bareng Temannya Saat Acara Camping, Mahasiswa IAIN Jember Malah Meninggal Dunia.

Mandi di Sungai Bedadung Bareng Temannya Saat Acara Camping, Mahasiswa IAIN Jember Malah Meninggal
TRIBUNMADURA/IST
Petugas SAR melakukan operasi pencarian korban mahasiswa IAIN Jember yang tenggelam di Sungai Bedadung, Jember, Minggu (24/2/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, JEMBER - Tim pencari dan penyelamat (SAR) Jember melakukan operasi pencarian korban tenggelam sungai di dua tempat berbeda di Kabupaten Jember, Minggu (24/2/2019).

Operasi SAR dilakukan di daerah aliran sungai (DAS) Tanggul di Kecamatan Jombang, dan DAS Bedadung di Kecamatan Sumbersari.

Operasi di Sungai Tanggul untuk mencari M Zidane Syafi'i (10), seorang anak dari Desa Wringinagung Kecamatan Jombang yang dilaporkan terhanyut di Sungai Tanggul yang melintasi desa setempat.

Sedangkan operasi di Sungai Bedadung untuk mencari Ferdi (22), seorang mahasiswa IAIN Jember asal Kecamatan Mumbulsari, Jember.

Koordinator Basarnas Pos SAR Jember Asnawi Suroso membenarkan dua operasi pencarian di dua tempat itu.

"Benar, kami lakukan operasi di dua lokasi. Informasi terakhir, pencarian sudah menemukan korban," ujar Asnawi kepada Surya (Grup Tribunmadura.com), Minggu (24/2/2019).

Komandan Tim Pencarian dari Basarnas Jember di Sungai Tanggul, Rudy Prahara kepada Surya, membenarkan Zidane sudah ditemukan. Bocah itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban ditemukan di Paseban, Kencong. Lokasi dari tenggelam ke lokasi penemuan sekitar 10 - 12 kilometer, masih di DAS Tanggul, namun titik penemuan di Kecamatan Kencong, sedangkan lokasi tenggelam di Kecamatan Jombang," kata Rudy.

Laporan tenggelamnya Zidane diterima Basarnas sekitar pukul 22.30 Wib. Sekitar pukul 23.00 Wib, tim pencari sudah berada di Kecamatan Jombang. Tim pencari memastikan Zidane memang hanyut di Sungai Tanggul.

"Kami memastikan kepada teman-temannya, karena dari dia hanyut sampai sekarang memang dipastikan hanyut cukup lama. Korban bersama teman-temannya ini berenang di sungai itu sekitar pukul 15.30 Wib. Korban bersama tujuh orang temannya. Mengetahui si anak ini hanyut, teman-temannya pulang dan tidak melapor," imbuh Rudy.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved