Berita Banyuwangi

Agenda Menarik Bulan Maret di Banyuwangi, Festival Posyandu Kreatif hingga Mandiri Half Marathon

Bagi Anda yang memiliki rencana berlibur ke Kabupaten Banyuwangi, tidak ada salahnya jika datang pada bulan Maret ini.

Agenda Menarik Bulan Maret di Banyuwangi, Festival Posyandu Kreatif hingga Mandiri Half Marathon
TRIBUNMADURA.COM/HAORRAHMAN
Mandiri Banyuwangi Half Marathon 

TRIBUNMADURA.COM, BANYUWANGI - Bagi Anda yang memiliki rencana berlibur ke Kabupaten Banyuwangi, tidak ada salahnya jika datang pada bulan Maret ini.

Sebab, banyak agenda menarik yang tersaji di Kabupaten Banyuwangi pada bulan Maret.

Total, ada enam agenda menarik yang digelar di Kabupaten Banyuwangi, seperti Festival Arsitektur Nusantara (14-15 Maret), dan Young Entrepreneurs Festival (20-21 Maret).

Dishub Surabaya Tambah Fitur Voice, Sistem E-Tilang dan Face Recognition Lalu Lintas Makin Lengkap

Kemudian ada Festival Lembah Ijen (23 Maret), Festival Juragan Pintar (30 Maret), serta Mandiri Banyuwangi Half Marathon (31 Maret).

"Sebelumnya, pada 4 Maret kemarin telah digelar Festival Posyandu Kreatif yang dihadiri ribuan kader Posyandu dan balita se-Banyuwangi," kata Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Selasa (5/3/2019).

"Festival ini adalah apresiasi untuk kader Posyandu yang telah mengabdi menjadi pejuang kesehatan keluarga dan sebagai garda terdepan menjaga kesehatan masyarakat Indonesia,” sambung dia.

Event kedua di bulan ini adalah Festival Arsitektur Nusantara, pada 14 & 15 Maret, dan diramaikan ratusan arsitek dari seluruh nusantara.

10 Puskesmas di Pamekasan Siap Dijadikan BLUD, Pelayanan Kesehatan Makin Cepat dan Maksimal

Selama dua hari, para peserta akan mengikuti lokakarya dan mengunjungi sejumlah ruang publik dan lansekap destinasi wisata yang melibatkan berbagai arsitek kondang dalam pembangunannya.

“Delapan tahun terakhir Banyuwangi membangun daerahnya dengan pendekatan arsitektur yang berkonsep jelas. Berbagai lansekap dan bangunan publik," jelas Abdullah Azwar Anas.

"Mulai bandara sampai lembaga kesehatan dibangun dengan konsep arsitektur khas lokal. Dan kami ingin berbagi konsep pembangunan ini dengan pihak dan daerah lain, salah satunya dengan menggelar event ini," tambah dia.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman Dwi Saputra
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved