Madura United

Demi Dukung Madura United Berlaga di Piala Presiden, K-cong J-bing Rela Numpang Truk Secara Estafet

Demi Dukung Madura United Berlaga di Piala Presiden, K-cong J-bing Rela Numpang Truk Secara Estafet.

Demi Dukung Madura United Berlaga di Piala Presiden, K-cong J-bing Rela Numpang Truk Secara Estafet
TRIBUNMADURA/IST
Suporter K-cong J-bing Sumenep saat melakukan estafet menuju ke Sleman, Yogyakarta untuk mendukung Madura United berlaga di Grup D Piala Presiden 2019. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Puluhan K-cong J-bing Sumenep atau suporter fanatik klub Madura United tidak pernah absen menyaksikan klub kesayangannya berlaga.

Termasuk ketika Madura United melawan PSS Sleman pada laga perdana babak penyisihan grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019).

Demi bisa menyaksikan dan mendukung langsung tim Madura United, K-cong J-bing Sumenep melakukan estafet saat menuju Yogyakarta.

Perlu diketahui, budaya estafet yang dilakukan suporter biasanya dipilih oleh mereka yang kurang memiliki dana untuk mendukung klub idamannya.

Mereka tidak datang ke kota tujuan dengan menggunakan bus atau kereta yang mematok tarif tertentu.

Cara estafet yang dilakukan adalah dengan cara nggandol alias menumpang kendaraan dari kendaraan/truk satu ke kendaraan/truk lain.

Dari kota asal, mereka akan terus berpindah truk hingga sampai ke kota tujuan.

Lawan PSS Sleman, Ribuan K-Conk Mania dan Suporter Madura United Lainnya Serbu Stadion Maguwoharjo

Begitulah yang dilakukan oleh suporter K-cong J-bing Sumenep untuk tiba di Sleman Yogyakarta demi mendukung tim kesayangannya, Madura United FC.

Ketua Suporter Kacong Mania Sumenep, Andi Accen mengatakan, ia datang ke Sleman bersama rombongan yang berjumlah 40 orang.

Andi mengakui, keberangkatannya bersama rombongan ke Sleman Yogyakarta dengan cara estafet hanya demi membela tim kesayangan, yaitu Madura United.

"Kami rela melakukan perjalanan ratusan kilometer dan menginap di jalanan. Kami, berangkat malam sabtu dan tiba di Sleman Senin malam. Alhamdulillah kami senang karena Madura bisa menang dikandang lawan," ujarnya, saat dihubungi melalui telepon oleh TribunMadura.com, Rabu (6/3/2019).

Tak hanya itu, Andi mengatakan, beberapa laga yang pernah dilakoni Madura United keluar kota, ia dan anggotanya selalu hadir dan tidak pernah absen.

"Kemana pun Madura main kami pasti hadir. Namanya juga suporter fanatik. Kami sudah terlanjur cinta dengan Madura United. Semoga musim ini Madura United juara," tegas Andi Accen.

Alberto Goncalves dan Alfath Fathier Antar Madura United Permalukan PSS Sleman di Kandang

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved