Piala Presiden 2019

Kiper Madura United M Ridho Dapat Keringanan PSSI, Babak Penyisihan Piala Presiden Akan Bisa Dilalui

Kiper Madura United M Ridho Dapat Keringanan Dari PSSI, Babak Penyisihan Piala Presiden Akan Bisa Dilalui.

Kiper Madura United M Ridho Dapat Keringanan PSSI, Babak Penyisihan Piala Presiden Akan Bisa Dilalui
Instagram/20muhridho
Kiper Madura United M Ridho 

TRIBUNMADURA.COM, SLEMAN – Mumammad Ridho alias M Ridho, salah satu kiper andalan Madura United tidak ikut serta berangkat ke Australia dengan pemain timnas Indonesia lain dalam program pemusatan latihan (TC) di Australia dan Bali yang berlangsung mulai 6 Maret hingga 21 April 2019.

Manager Madura United Haruna Soemitro mengatakan, M Ridho tidak ikut diberangkatkan pada Rabu (6/3/2019) lalu, karena mendapat keringangan dari PSSI.

Keringanan tersebut diberikan, karena dua kiper utama Madura United secara bersamaan bergabung dengan Timnas, M Ridho (Timnas Indonesia) dan Satria Tama (Timnas U-22).

Kedua pemain tersebut melengkapi tujuh pemain Madura United yang tergabung dengan timnas. Dengan rincian, lima timnas senior, dua timnas U-22.

Lima pemain itu, Fachruddin  Aryanto, Andik Vermansyah, Zulfiandi, Greg Nwokolo, dan Ridho Jazuli (kiper). Dua lain di timnas U-22 Satria Tama dan Kadek Raditya Maheswara.

"Ada Keringanan dari PSSI terhadap Ridho, karena kiper Madura United lainnya, Satria Tama melanjutkan TC Timnas U22,” ujar Haruna Soemitro, Kamis (7/3/2019).

Madura United Vs Persija Jakarta, Dejan Antonic: Yang Punya Hati Besar Akan Menangkan Laga

Bayinya Lahir Buntung, Ibu Kandung di Sumenep ini Langsung Ngebut Pakai Motor Membuangnya di Kuburan

“Pertimbangannya ada dua penjaga gawang Madura United absen jika Ridho langsung bergabung Timnas, sementara hanya ada dua pemain U21 yg baru dipromosikan ke senior," imbuhnya.

Selain kiper yang dipromosikan dari tim junior, satu kiper senior lain yang ikut didaftarkan adalah M Ridwan, mantan Persib Bandung. Namun statusnya saat ini masih trial.

Namun, penundaan keberangkatan M Ridho hanya bersifat sementara. Sebab, Haruna Soemitro memastikan M Ridho akan bergabung dengan Timnas Indonesia pada 16 Maret 2019 nanti.

Dengan begitu, dipastikan Madura United bisa memainkan M Ridho pada semua laga babak penyisihan grup D Piala Presiden 2019.

Yakni, saat aga kedua Madura United Vs Persija Jakarta, Jumat (8/3/2019), dan laga terakhir ketika Madura United Vs Borneo FC, Jumat (15/3/2019).

“Ridho tetap bergabung ke Timnas, tetapi baru bergabung 16 Maret," pungkas Haruna Soemitro.

Madura United Vs Persija Jakarta - Andik Sebut Secara Tradisi Kalah, Tapi Rekor 5 Pertemuan Unggul

Kasmaran Dengan Pria Selingkuhannya, Wanita Ini Tega Bunuh Suaminya Sendiri Dengan Jamu Oplosan

Penulis: Khoirul Amin
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved