Berita Sumenep

Pelaku yang Buang Bayinya di Makam Kamsota Sumenep, Diduga Karena Cerai dari Suaminya

Peristiwa pembuangan jabang bayi buntung yang menggegerkan Kota Sumenep tiga hari lalu, yakni Sofiana (37) asal Dusun Pesisir Rt 03, Rw 07 Desa Essang

Pelaku yang Buang Bayinya di Makam Kamsota Sumenep, Diduga Karena Cerai dari Suaminya
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Sufiana (37) asal Desa Essang, Kecamatan Talango pelaku yang membuang anaknya sendiri di kuburan kamsota Desa Palasa. Rabu, (6/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Peristiwa pembuangan jabang bayi buntung yang menggegerkan Kota Sumenep tiga hari lalu, yakni Sofiana (37) asal Dusun Pesisir Rt 03, Rw 07 Desa Essang, Kecamatan Talango ternyata seorang janda yang jadi tulang punggung dari empat anaknya.

"Terakhir yang dibuang oleh ibunya sendiri," kata Pria yang tak mau menyebutkan namanya asal Kecamatan Talango mengaku pada Tribunmadura.com.

Warga Desa Essang, Kecamatan Talango itu sebenarnya sudah banyak yang mengetahui kondisi keluarga Sofiana, ibu dari empat anak itu sudah menjanda satu tahun lebih.

Ternyata Pelatih Madura United Mainkan Dua Pemain Trial Saat Lawan Persija, Dejan Akui Bikin Sukses

Striker Madura United Rakic Persembahkan Dua Gol untuk Putrinya yang Baru Lahir: Welcome Eleni

Mayat Pria Mengambang di Sungai, Diduga Mirip Ciri-Ciri Maling yang Kabur Mencuri Speaker Masjid

Kasak kusuk fakta yang beredar di wilayah Kecamatan Talango itu, jabang bayi cacat yang dibuang di makam Kamsota Dusun Sombang Desa Palasa adalah hasil tanpa ada ayahnya.

"Sofiana bersuami dua kali, namun sudah cerai sekitar satu tahun lebih," katanya.

Sehari - hari perempuan yang berusia 37 tahun itu tidak memiliki pekerjaan, karena ada rasa malu dan takut anak terahir yang dilahirkan tanpa ayah itu terpaksa dibuang di makam.

Sebelumnya, Kasubag Humas Polres Sumenep Akp Mohamad Heri membenarkan, bayi laki - laki yang ditemukan di kuburan pada dini hari, sekitar pukul 7.30 WIB oleh warga Dusun Sombang Desa Palasa, Kecamatan Talango. Rabu, (6/3/2019).

Pelaku yang membuang bayi laki laki dalam kondisi cacat itu di selokan dekat kuburan kamsota, itu ternyata Ibu kandungnya sendiri.

"Pelakunya Ibu kandung sendiri, namanya Sofiana, (37) asal Dusun Pesisir Desa Essang, Kecamatan Talango," kata mantan Kapolsek Kota Sumenep.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved