Rumah Politik Jatim

Kampanyekan SIM Seumur Hidup, Kader PKS Gencar Lakukan Flasmob Campaign di Surabaya

Kampanyekan SIM Seumur Hidup, Kader PKS Gencar Lakukan Flasmob Campaign di Surabaya, untuk Diperjuangkan.

Kampanyekan SIM Seumur Hidup, Kader PKS Gencar Lakukan Flasmob Campaign di Surabaya
TRIBUNMADURA/LUHUR PAMBUDI
Kader DPC PKS Lakarsantri saat melakukan flash mob campaign di Jalan Lidah Kulon, Surabaya, Minggu (10/3/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Flashmob Campaign yang dilakukan puluhan kader Dewan Pengurus Kecamatan Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Lakarsantri, Surbaaya di Jalan Lidah Kulon, bukan tanpa tujuan.

Melalui aksi yang bakal terus berlangsung tiap pekan menjelang 17 April 2019 itu, PKS hendak menawarkan dan mengkapanyekan tiga usulan kebijakan yang bakal diperjuangkannya untuk memenangkan Pemilu 2019.

Yakni, menghapuskan pajak motor, pemberlakuan Surat Izin Mengemudi alias SIM seumur hidup, dan menghapuskan pajak bagi warga negara yang berpenghasilan per bulan kurang dari delapan juta.

Ketua DPC PKS Lakarsantri Amir Syakib mengatakan, masyarakat merasa keberatan dengan biaya retribusi pajak kendaraan bermotor yang semakin tahun semakin meningkat.

Melalui ide kebijakan tersebut, ia berharap dapat mengurangi beban masyarakat.

"Kami jujur mencontoh negara tetangga Malaysia, mereka sudah membebaskan pajak kendaraan warganya," katanya pada TribunJatim.com (Grup Tribunmadura.com), disela acara.

Sedangkan pemberlakuan SIM seumur hidup harus dilakukan, karena pemberlakuan batasan masa aktif  SIM sebenarnya tidak perlu dilakukan. Baginya SIM bisa diberlakukan seumur hidup.

"Potensi kecelakaan yang terjadi adalah murni dari individu si pengendara. Sebenarnya semakin sering seseorang mengendarai motor maksudnya dia semakin rasionalisasi itu yang kami gunakan," katanya.

"Program ketiga yang kita perjuangkan adalah menghapuskan pajak bagi warga negara yang berpenghasilan per bulan kurang dari delapan juta," imbuh Amir Syakib.

Amir menjanjikan, PKS akan merealisasikan tiga tawaran kebijakan tersebut, bila menang dalam kontestasi pemilu tahun ini.

"Meskipun kami tidak menang kami akan tetap memperjuangkan itu menjadi usulan yang akan dibahas di DPR RI," janjinya.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved