Berita Pamekasan

Perahu, Nelayan Pamekasan Terbakar, Usai Api DIpadamkan, Saat Ditinggal Pulang Malah Ludes Terbakar

Perahu, Nelayan Pamekasan Terbakar, Usai Api DIpadamkan, Saat Ditinggal Pulang Malah Ludes Terbakar.

Perahu, Nelayan Pamekasan Terbakar, Usai Api DIpadamkan, Saat Ditinggal Pulang Malah Ludes Terbakar
TRIBUNMADURA/IST
Kondisi kapal Sugeng yang terbakar di perairan Desa Pagagan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (9/3/2019) sekitar pukul 22:30 WIB. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Perahu Sumber Mulyo milik Sugeng (42), nelayan warga Dusun Nonggunong, Desa Pagagan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan terbakar, Sabtu (9/3/2019) menjelang tengah malam, sekitar pukul 22.30 WIB.

Dengan kebakaran perahu tersebut, nelayan pemilik perahu mengalami kerugian hingga Rp 15 juta.

Kapolsek Pademawu AKP Sudarisman, Minggu (10/3/2019) mengatakan, insiden kebakaran perahu tersebut bermula, ketika pada hari Sabtu Sugeng pemilik perahu sedang berada di atas perahunya memadamkan percikan api yang keluar dari kenalpot perahunya di bagian belakang.

Sekitar pukul 22:00 WIB pemilik perahu pulang kerumahnya, karena mengira api sudah padam.

"Namun percikan api tersebut masih ada dan sekitar pukul 22.30 WIB pemilik perahu mengetahui dari warga sekitar bahwa kapal miliknya sudah ludes terbakar," ujar AKP Sudarisman kepada Tribunmadura.com, ditemui di Polsek Pademawu.

Hal senada disampaikan Sugeng  si pemilik perahu. Menurutnya, sebelum kapal miliknya ludes terbakar dirinya sempat memadamkan percikan api yang keluar dari knalpot perahu sebelum pulang ke rumah.

Menurutnya, awalnya percikan api, sudah berhasil dia padamkan. Tapi saat dirinya pulang ke rumah, entah kenapa api tersebut justru menyala lagi dan membakar separuh badan kapal sampai hangus.

Padahal kondisi tempat knalpot tersebut sudah saya tutup dan sudah tidak ada api yang keluar.

"Entah kenapa kok bisa nyala lagi, mungkin kondisi api di dalam knalpot belum sepenuhnya padam sehingga menjalar ke bagian bahan bakar (solar) yang berada di dekat mesin perahu, ya akhirnya terbakar," ucap Sugeng, saat ditemui Tribunmadura.com dirumahnya di Dusun Nonggunong, Desa Pagagan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved