Berita Pamekasan

Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan Ikuti Koordinasi Relawan se-Jawa Timur

Dua orang personel Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan mewakili Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan (FRPB) mengikuti Rakor SRPB Jawa T

Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan Ikuti Koordinasi Relawan se-Jawa Timur
istimewa
Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan usai mengikuti Rapat Koordinasi Relawan se-Jawa Timur pada Sabtu (16/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Dua orang personel Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan mewakili Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan (FRPB) mengikuti Rakor SRPB Jawa Timur yang bertempat di Aula Siaga BPBD Provinsi Jawa Timur.

Kalaksa BPBD Jawa Timur, Subhan P dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap sinergi semua Relawan tetap terjaga dan tetap terkoordinasi dengan baik.

Selain itu, Subhan P menyampaikan, BPBD Jawa Timur juga menekankan Sertifikasi pada semua Relawan agar mempunyai kompetensi di bidang Penanggulangan Bencana.

Meski Belum Diresmikan, Jalur Pendakian Sumbergondo di Gunung Arjuno Favorit Para Pendaki Pemula

Terjerat Kasus Narkoba, Pria Asal Jombang ini Terpaksa Nikahi Kekasihnya di Mapolres Lamongan

Dukung Hasil Munas Alim Ulama NU, PSI Sebut Miliki DNA yang Cocok dengan Warga Jatim

"Tentunya BPBD Jawa Timur tetap akan memfasilitasi secara bertahap seperti yang sudah diberikan sejak 2017. Harapan kami jiwa kemanusiaan dari relawan tetap terjaga dan menghilangkan ego sektoral," katanya.

Di sisi lain, Supervisor PusdalOps BPBD Pamekasan mengakui, pihaknya sudah mengirim 2 anggota dari Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan untuk mengikuti Rakor Relawan se-Jawa Timur yang di adakan oleh SRPB Jatim bertempat di Gedung Siaga BPBD Jatim.

"Selain itu pada tanggal 26-28 Maret 2019, Forum Relawan Penanggulangan Bencana Pamekasan akan mengirimkam Peserta untuk Forum Relawan se Indonesia yang diadakan oleh BNPB yan bertempat di Bali," katanya kepada Tribunmadura.com, Minggu (17/3/2019).

Antrian Pelabuhan Kamal Mengular Capai 1 KM, Bantuan Ratusan Nasi Bungkus Ludes Dalam Hitungan Menit

Pikap Angkut Scaffolding Nyungsep ke Jurang di Pamekasan, Diduga Alami Rem Blong

Gubernur Khofifah Bersama Arumi Bachsin Boncengan Motor, Meriahkan Millenial Road Safety Festival

Budi Cahyono melanjutkan, pada Rapat Koordinas Relawan se-Jawa Timur yang dibahas adalah program Relawan PB yang dititik beratkan pada Mitigasi Bencana yaitu Kesiapsiagaan Individu, keluarga, komunitas dan Peran Relawan dalam Penanggulangan Bencana.

"Rapat koordinasi tersebut diselenggarakan karena untuk menyamakan visi relawan yang ada di Jawa Timur agar tetap satu tujuan dan tetap dalam koordinasi," tegas Budi Cahyono mengakhiri.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved