Berita Sumenep

Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55, Rutan Kelas II B Sumenep Lakukan Penanaman Pohon Untuk Penghijauan

Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke - 55, Rutan Kelas II B Sumenep melakukan penanaman pohon untuk penghijauan di wilayah Desa Torbang

Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55, Rutan Kelas II B Sumenep Lakukan Penanaman Pohon Untuk Penghijauan
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Kepala Rutan Kelas II B Sumenep Beni Hidayat saat melakukan penanaman bibit pohon di Desa Torbang, Kecamatan Lenteng. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke - 55, Rutan Kelas II B Sumenep melakukan penanaman pohon untuk penghijauan di wilayah Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Kota Sumenep.

Kepala Rutan Kelas II B Sumenep Beni Hidayat mengatakan, jika seluruh Lapas dan Rutan di Indonesia melaksanakan penanaman bibit pohon dan penghijauan di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah kita disambut baik dan bahkan diberikan fasilitas untuk melakukan penanaman bibit pohon dan penghijauan ini secara bersama - sama," kata Beni Hidayat. Jumat, (22/3/2019).

Hotman Paris Beberkan Rahasia Agar Istri Tak Marah Saat Dirinya Berhubungan Dengan Wanita Lain

Madura United Sempat Berniat Pinjam Sandi Firmansyah Dari Arema FC, Kekurangan Kiper Jadi Faktor

Kampanye Akbar Jokowi-Maruf di Zona B Bakal Digelar di Jember dan Madiun

Penanaman bibit pohon dan penghijauan itu katanya, tidak hanya sebagai kegiatan seremonial saja, namun akan berlanjut penanaman pohon untuk penghijauan di wilayah Kabupaten Sumenep ini kedepan.

"Kami sudah koordinasi dengab Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kehutanan Cabang Sumenep untuk melaksanakan penanaman bibit pohon yang didapat dari wilayah Mojokerto, ini akan terus berlanjut dan mudah mudahan sangat bermanfaat," harapnya.

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, bahwa penanaman bibit pohon itu dilakukan dalam jangka panjang dan sangat bermanfaat untuk anak cucu dikemudian hari.

"Penanaman bibit pohon itu penting dilakukan semangat bersama untuk penghijauan, sebab sudah kita bisa lihat sendiri gersangnya dan panasnya di daerah kita ini tanpa pohon," katanya.

Fauzi mengatakan banyak sekali hutan dan daerah itu sudah gundul, hal itulah yang mengakibatkan terjadinya banjir dan gersangnya panas matahari.

"Ini penting untuk investasi jangka panjang, makanya saya langsung menyambut baik kegiatan penanaman bibit pohon ini," ujarnya.

Setidjabudi Jadi Penjabat Sekdakab Bangkalan: Kami Hanya Memasak Pesanan Pak Bupati

Targetkan Logistik Terpenuhi Dalam Akhir Bulan Maret, KPU Sampang Klaim Paling Siap di Madura

Banyak APK Bandel Ditempel Sembarangan, Panwaslu Sampang Turunkan APK Bersama Satpol PP

Seluruh Masyarakat dihimbau dan diajak untuk menjaga, merawat pohon yang sudah ditanam untuk dirasakan manfaatnya.

"Kalau sudah dijaga dan dirawat pohon pohon itu, dan tidak ditebang sembarangan maka insyaallah kita akan diselamatkam dari bencana alam," katanya.

Foto : Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Kepala Rutan Kelas II B Sumenep Beni Hidayat saat melakukan penanaman bibit pohon di Desa Torbang, Kecamatan Lenteng.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved