Piala Presiden 2019

Duel 2 Klub Asal Jatim Berpotensi Terjadi di Final Piala Presiden 2019, Begini Peluang Madura United

Duel Dua Klub Asal Jatim Berpotensi Terjadi di Final Piala Presiden 2019, Begini Peluang Madura United.

Duel 2 Klub Asal Jatim Berpotensi Terjadi di Final Piala Presiden 2019, Begini Peluang Madura United
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Winger Madura United Andik Vermansah usai laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2019, antara Persebaya Surabaya Vs Madura United, di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (3/4/2019). 

Duel 2 Klub Asal Jatim Berpotensi Terjadi di Final Piala Presiden 2019, Begini Peluang Madura United

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Turnamen Piala Presiden 2019 kini telah memasuki babak empat besar leg 2 alias semifinal.

Tiga dari empat klub yang masuk semifinal merupakan klub asal Jawa Timur (Jatim), yakni Madura United, Arema FC, dan Persebaya Surabaya. Sementara satu klub berasal dari Kalimantan, yakni Kalteng Putra.

Melihat statistik hasil pertandingan, Arema FC yang bertemu dengan Kalteng Putra pada babak semifinal ini akan memperebutkan tiket ke final.

Pada grup ini, Arema FC telah berhasil menginjakkan satu kaki di final, karena pada leg I lalu Singo Edan berhasil menang 3-0 dari Kalteng.

Untuk melaju ke final, Arema FC hanya perlu hasil imbang 0-0 atau cukup menang tipis dari Kalteng Putra tanpa terbobol lebih dari tiga gol.

UPDATE TERBARU Kasus Guru Honorer Dimutilasi, Tiga Motif Guru Budi Dihabisi dan Sosok Pelakunya

Guru Honorer Dimutilasi Ternyata Pengusaha Muda, Inilah Daftar Bisnis dan Usaha yang Dikelolanya

Madura United vs Persebaya di Gelora Pamekasan, Dejan Antonic Yakin Laskar Sapeh Kerrab Lolos Final

Sementara pada grup satunya, Persebaya Surabaya berhadapan dengan Madura United yang notabennya sama-sama klub Jatim, dan satu dari mereka dipastikan akan bertemu dengan Arema FC, apabila Arema FC lolos ke partai final.

Antara Persebaya Surabaya dan Madura United ini masih terbuka peluang sama-sama dapat masuk ke final.

Sebab pada leg I, Persebaya hanya menang tipis 1-0 dari Madura United. Sehingga Madura masih memiliki peluang besar membalas kekalahan mereka pada leg 2, Sabtu (6/4/2019) besok di kandang, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP).

Sehingga pada babak final nanti, berpotensi besar akan menampilkan pertandingan Derby Jatim dengan format pertandingan yang sama dengan semi final ini, yaitu home away.

"Saya rasa keempat tim ini masih memiliki peluang yang sama, termasuk Kalteng meskipun berat. Bicara soal peluang klub Jatim masuk final tentu sangat terbuka lebar. Ini tentu akan menarik, mengingat Arema FC dan Persebaya memiliki filosofi sepak bola yang panjang. Namun Madura United juga tak dapat disepelekan karena mereka memiliki materi pemain yang musim ini cukup menyita perhatian," kata Ilyas Darmawan, penggemar sepak bola asal Sidoarjo pada Surya (Grup Tribunmadura.com), Jumat (5/4/2019).

TERUNGKAP, Sebelum Guru Honorer Dimutilasi, Dia Bawa Uang Sebanyak ini & Deretan Barang Berharga ini

Hasil Akhir Persebaya Vs Madura United, Bajul Ijo Amankan Leg Pertama Semifinal Piala Presiden

Teman Guru Honorer Dimutilasi Rata-rata Bertingkah Gemulai, Isu LGBT Menguat, Begini Jawaban Polisi

Menurut Ilyas Darmawan, dengan masuknya tiga klub Jatim ke babak empat besar Piala Presiden 2019 ini, memperlihatkan bagaimana kekuatan awal klub asal Jatim sebelum berlaga di kompetisi Liga 1, 8 Mei mendatang.

"Turnamen inikan sebagai barometer awal persiapan tim sebelum bermain di kompetisi, tentu kekuatan klub dari Jatim tak boleh disepelekan. Dan prediksi saya, siapapun yang masuk final nanti, asal dari Jatim pasti akan lebih menarik," jelasnya.

Arema FC dan Kalteng Putra nantinya akan menentukan nasib mereka pada pertandingan leg 2, Jumat (5/4/2019) malam ini, mulai pukul 19.00 Wib di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Sehari berikutnya, giliran Madura United akan menghadapi Persebaya Surabaya (Madura United Vs Persebaya Surabaya), untuk berebut tiket ke final Piala Presiden 2019.

Kiper Madura United M Ridwan Jalani Debut, Meski Kebobolan Tetap Tuai Pujian dari Dejan Antonic

10 Fakta Terbaru dan Penting Guru Honorer Dimutilasi, Dari Bisnis, Pesan Terakhir, Hingga Kebiasaan

Gunakan Ikat Kepala Bertuliskan Guru Honorer, Sandiaga Uno Janji Turunkan Tingkat Pengangguran

Penulis: Dya Ayu Wulansari
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved