Berita Surabaya

Derby Jatim Persebaya Vs Arema FC, Tri Rismaharini Ingatkan Bonek Jaga Sportivitas dan Kesatuan

Tri Rismaharini memberikan pesan untuk Bonek jelang laga Derby Jatim Persebaya Surabaya melawan Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo.

Derby Jatim Persebaya Vs Arema FC, Tri Rismaharini Ingatkan Bonek Jaga Sportivitas dan Kesatuan
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Bonek saat laga Persebaya Surabaya Vs Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (3/4/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, memberikan pesan untuk Bonek jelang laga Derby Jatim Persebaya Surabaya melawan Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019).

Tri Rismaharini berpesan, Bonek terus menjunjung tinggi sportivitas di dalam dan di luar pertandingan saat Persebaya Surabaya menghadapi Arema FC pada final Piala Presiden 2019.

"Kami semua berharap Surabaya menjadi lebih baik. Surabaya lebih damai dan tentram tidak ada lagi permusuhan,” kata Tri Rismaharini.

Derby Jatim Persebaya Surabaya Vs Arema FC, Bajul Ijo Didoakan Wali Kota Juarai Piala Presiden 2019

Tri Rismaharini mengingatkan, perpecahan antara Bonek dan Aremania merupakan keinginan oknum-oknum tidak bertanggung jawab di luar negeri.

Menurut Tri Rismaharini, oknum-oknum tersebut menginginkan Indonesia selalu mengalami perpecahan, satu di antaranya di lingkungan sepak bola.

“Ingat, Arema memang selama ini seakan-akan musuh untuk Bonek. Tapi ingat semua, bahwa itulah yang dicari di luar sana, di luar negeri sana, ingin kita semua terpecah belah," kata Tri Rismaharini.

Presiden Jokowi Berpeluang Hanya Datang pada Leg Kedua Final Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan

Tri Rismaharini menilai, dengan memecah belah Indonesia, oknum yak bertanggung jawab lebih mudah memasuki negara dan menghancurkan sendi-sendi kehidupan.

"Jadi ayo kita jaga sportivitas kita, bahwa kita bersaudara. Tidak perlu dilanjut lagi permusahan itu karena tidak ada gunanya. Coba renungkan apa gunanya? kata Tri Rismaharini.

Tri Rismaharini mengungkapkan, sejak menjadi wali kota tahun 2010 hingga saat ini, sudah berkali-kali menangani pertempuran Persebaya dengan Arema, yang tak sedikit menelan korban.

Untuk itu, Wali Kota Perempuan pertama di Surabaya ini berharap, laga leg pertama final Piala Presiden 2019 ini, tidak ada korban yang bertambah.

Hujan Deras, Jembatan Penghubung Dua Desa di Pamekasan Ambruk Diterjang Banjir

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved