Berita Surabaya

Kanwil Kumham Jatim Beri Pesan Ini untuk Insan Pemasyarakatan Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Jatim memberikan pesan kepada insan pemasyarakatan pada Hari Bhakti Pemasyarakatan

Kanwil Kumham Jatim Beri Pesan Ini untuk Insan Pemasyarakatan Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Acara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan di Rutan Klas I Surabaya, Minggu (28/4/2019). 

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Jatim memberikan pesan kepada insan pemasyarakatan pada Hari Bhakti Pemasyarakatan

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Jatim, Pargiyono menekankan, insan pemasyarakatan harus mengubah paradigmanya.

Pargiyono menuturkan, seluruh UPT Pemasyarakatan harus ditransformasikan sebagai pranata sosial untuk menyiapkan masyarakat yang tangguh, berketerampilan, dan memiliki produktivitas tinggi.

Sehingga, kata Pargiyono, UPT Pemasyarakatan siap berkompetisi dalam persaingan global.

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Rutan Klas I Surabaya Musnahkan 500 Unit Ponsel Hasil Sitaan

"Perubahan paradigma diejawantahkan melalui program Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan," kata Pargiyono, Minggu (27/4/2019).

Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ini digelar di Rutan Klas I Surabaya.

Dalam upacara ini, Pargiyono ditunjuk sebagai inspektur upacara dan dihadiri pejabat Kanwilkumham Jatim, Kepala UPT Pemasyarakatan Korwil Surabaya, dan masih banyak lainnya.

Pargiyono berharap, program tersebut dapat memberikan dampak dan target yang lebih spesifik melalui pola individualisasi perlakuan.

Revitalisasi juga dibangun untuk membentuk sebuah flow dalam mendistribusikan kepadatan hunian, mulai dari lapas super maximum, maximum, medium dan minimum security. 

Kantor KPU Pasuruan Dipasangi CCTV, Tingkatkan Keamanan Jelang Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2019

Untuk menjaga keadaan tersebut, kata dia, diperlukan langkah perbaikan yang dilandasi dengan sebuah kata kunci, yaitu komitmen.

"Komitmen lah, yang akan menjadi pondasi kita, benteng kita dalam mengaplikasikan niat baik untuk melakukan pembenahan diri," pesannya.

Menurut Pargiyono, sebagai institusi modern, pemasyarakatan harus bisa bercermin sehingga mampu intropeksi diri dan mematangkan langkah dalam upaya membangun kepercayaan publik.

"Dirgahayu Pemasyarakatan, selamat hari bhakti kepada setiap insan pemasyarakatan di seluruh penjuru tanah air. Indonesia selalu menanti dharma bhaktimu," tuturnya.

Jelang Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu, Polres Pasuruan Tambah Personel untuk Tingkatkan Keamanan

Penulis: Syamsul Arifin
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved