Berita Surabaya

Anak Petani dan Tukang Bersih-Bersih Balai Desa Lulus Cumlaude, Selesaikan Pendidikan Cuma 3,5 Tahun

Meski memiliki banyak kegiatan di luar pendidikan akademik, mahasiswa S1 Teknik Komputer Stikom Surabaya ini punya banyak prestasi.

Anak Petani dan Tukang Bersih-Bersih Balai Desa Lulus Cumlaude, Selesaikan Pendidikan Cuma 3,5 Tahun
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Anan bersama kedua orang tuanya 

Meski memiliki banyak kegiatan di luar pendidikan akademik, mahasiswa S1 Teknik Komputer Stikom Surabaya ini punya banyak prestasi

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Memiliki berbagai kegiatan di luar pendidikan akademik bukan hal yang mudah bagi, Anan Pepe Abseno (21).

Namun hal ini tak menghalangi mahasiswa S1 Teknik Komputer Stikom Surabaya ini, untuk menyelesaikan kuliahnya dalam 3,5 tahun dan menyabet gelar cumlaude pada Wisuda ke-43.

Tidak tanggung-tanggung, putra asal Mojokerto ini lulus dengan menggondol sertifikasi internasional MikroTik Certified Network Administrator (MTCNA).

Bulan Ramadan, Perpustakaan Daerah Sampang Sepi Pengunjung, Jumlah yang Datang Turun Jadi 50 Persen

Sejak SMK, Anan mengaku, selalu dihadapkan dengan kemampuan ekonomi yang terbatas dari ayahnya yang hanya seorang petani dan ibu yang menjadi tukang bersih-bersih balai desa.

"Karena saya suka dengan robot, saya coba dalami dan ikut lomba-lomba," jelasnya, Rabu (8/5/2019).

Ia berusaha berprestasi untuk bisa mendapat berbagai peluang beasiswa, dengan menjadi juara II dalam lomba Robotik tingkat Jawa Timur.

“‌Alasan saya ingin mempunyai banyak prestasi adalah yang paling utama karena orang tua. Saya ingin membuat mereka bangga dan juga ingin mengangkat derajat keluarga," tutur Anan.

"Saya berharap dengan cara ini saya mampu melanjutkan pendidikan tanpa membebani kedua orang tua saya, dimana kondisi ekonomi kami bisa dibilang pas pasan,” tambah dia.

Tarif Baru Ojek Online Timbulkan Pro dan Kontra Penumpang, Promo Pembayaran Kesempatan Bayar Murah

Selama 3 tahun berturut-turut, ia menjadi anggota andalan tim robot Stikom Surabaya yang melaju ke Kontes Robot Indonesia (KRI) dan berhasil maju sampai babak perempat final tingkat nasional pada tahun 2017 lalu.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved