Pemilu 2019

Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di Pamekasan Rampung, Malah Bikin Para Caleg Resah, ini Penyebabnya

Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di Pamekasan Rampung, Malah Bikin Para Caleg Resah, Begini Kata KPU

Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di Pamekasan Rampung, Malah Bikin Para Caleg Resah, ini Penyebabnya
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Ketua KPUD Pamekasan, Moh Hamzah. 

Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di Pamekasan Rampung, Malah Bikin Para Caleg Resah, Begini Kata KPU

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Selesainya proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 di tingkat Kabupaten Pamekasan dan tingkat Provinsi Jawa Timur membuat sejumlah caleg dari partai politik gelisah, khususnya di Kabupaten Pamekasan.

Pasalnya sejumlah caleg tersebut menunggu pengumuman resmi yang keluar dari KPU Pusat terkait perolehan kursi dan terkait caleg yang bakalan lolos melenggang di kursi DPRD Kabupaten Pamekasan.

Terkait maraknya informasi yang beredar di media massa terkait pemberitaan info sementara berkenaan dengan 45 calon anggota DPRD Kabupaten Pamekasan yang bakalan lolos melenggang ke kursi DPRD, akhirnya Ketua KPUD Pamekasan, Moh Hamzah angkat bicara.

"Jadi begini setelah pemungutan suara 17 April selesai, KPU Kabupaten kota hanya berwenang untuk merekap yang berkaitan dengan perolehan suara di tingkat kabupaten. Baik itu perolehan suara partai atau perolehan suara caleg," kata Moh Hamzah kepada TribunMadura.com saat ditemui di kantor KPU Pamekasan, Selasa (14/5/2019).

Begini Jawaban Tak Terduga Ahmad Dhani, Ditanya Gagal Lolos ke Senayan Meski Dapat Suara Cukup Besar

Banner Siap Kawal Prabowo-Sandi Jadi Presiden Terpampang, Langsung Dicopot Petugas Satpol PP Tuban

40.148 Suara Ahmad Dhani yang Tinggi Diantara Caleg Artis, Tapi Tetap Merana Senasib Andre Hehanusa

Untuk penentuan yang berkaitan dengan berapa jumlah perolehan kursi di setiap partai, kata Moh Hamzah bukan saatnya untuk di umumkan.

"Kami masih menunggu dari KPU Pusat sampai proses rekapitulasi selesai. Nanti KPU Pusat yang akan memberitahu terkait dengan kewenangan dari kabupaten kota untuk merilis siapa saja yang dapat kursi dari partai politik itu dan siapa saja caleg yang lolos untuk menjadi anggota DPRD Pamekasan," ujar Moh Hamzah.

Lebih lanjut Moh Hamzah menjelaskan, berkaitan dengan proses Rekapitulasi suara Pemilu 2019 di KPU Pusat akan dimulai tanggal 22 Mei 2019.

Berkaitan dengan molor atau tidaknya untuk berlangsungnya proses rekapitulasi suara di tingkat KPU Pusat, kata Moh Hamzah bergantung dinamika forum yang akan berlangsung di dalam forum rekapitulasi tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved