Berita Pamekasan

Akademisi Universitas Madura Ajak Masyarakat Hargai Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 KPU RI

Dosen Fakultas Hukum Universitas Madura mengajak masyarakat untuk menghargai hasil keputusan rekapitulasi suara Pemilu 2019.

Akademisi Universitas Madura Ajak Masyarakat Hargai Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 KPU RI
istimewa
Pemilu 2019 

Dosen Fakultas Hukum Universitas Madura mengajak masyarakat untuk menghargai hasil keputusan rekapitulasi suara Pemilu 2019 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Fedridan

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Dosen Fakultas Hukum Universitas Madura, Sapto Wahyono, mengajak masyarakat untuk menghargai hasil keputusan rekapitulasi suara Pemilu 2019 dari KPU RI.

Menurut Sapto Wahyono, segala persoalan Pemilu 2019 seharusnya dikembalikan sesuai dengan regulasi yang ada dan sesuai dengan konstitusi.

"Negara kita adalah negara hukum, untuk itu mari kita hormati dan junjung bersama, termasuk seluruh tatanan dan tahapan pemilu dan hasilnya," kata Sapto Wahyono kepada TribunMadura.com saat dihibungi via telepon, Kamis (16/5/2019).

Warga Sampang Diminta Hormati Keputusan KPU Soal Pemilu 2019 dan Tak Terpancing Isu People Power

Menurut Sapto Wahyono, dalam UU No 7 tahun 2017 tentang pemilu, produk politik hukum telah memberikan gambaran yang tegas terkait pemilu dan upaya hukum yang boleh dilakukan.

"Pemilu 2019 memang memberikan catatan hukum yang begitu panjang. Namun semua harus diselesaikan pula melalui jalur hukum yang telah tersedia dengan baik," pintanya.

Tak hanya itu, Sapto Wahyono juga mengapresiasi kinerja KPU, Bawaslu, yang sudah menjalankan tanggung jawabnya dengan baik.

Viral Pria di Pamekasan Pencipta Robot Pemantau Sistem IT KPU RI, Ternyata Masih Keluarga Mahfud MD

Menurut dia, Pemilu 2019 di Kabupaten Pamekasan berjalan jujur, adil, aman, damai, transparan dan demokrasi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu yang telah menggelar hajatan politik 2019, meskipun tidak sedikit catatan yang perlu kita perbaiki bersama," pungkasnya.

Partai Pembuka Kompetisi PSS Sleman Vs Arema FC, Jersey Pemain Tim Tamu Tak Pakai Patch Liga 1?

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved