Ramadan 2019

Polres Sumenep Larang Ormas Sweeping Tempat Makan yang Tetap Jualan Siang Hari di Bulan Ramadan

Polres Sumenep Larang Ormas Sweeping Tempat Makan yang Tetap Jualan Siang Hari di Bulan Ramadan.

Polres Sumenep Larang Ormas Sweeping Tempat Makan yang Tetap Jualan Siang Hari di Bulan Ramadan
TRIBUNMADURA/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Kapolres Sumenep AKBP Muslimin dan istrinya Ratna Muslimin 

Polres Sumenep Larang Ormas Sweeping Tempat Makan yang Tetap Jualan Siang Hari di Bulan Ramadan

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Meskipun ada tempat makan yang buka siang hari di bulan puasa ini, namun Polres Sumenep Madura tegas melarang organisasi massa (ormas) melakukan sweeping alias menyisir tempat tertentu tersebut.

Kapolres Sumenep Madura AKBP Muslimin mengatakan, pihaknya menghimbau seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga kemananan dan ketertiban, di bulan Ramadan.

"Jangan sampai melakukan tindakan tindakan yang dapat menimbulkan hal-hal tak diinginkan bersama," ujarnya, didampingi istrinya Ratna Muslimin, Rabu (15/5/2019).

Menurutnya, apabila seseorang atau ormas menemukan ada hal-hal yang menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat, sebaikanya langsung disampaikan kepada pihak berwenang.

Sementara jika ada ormas tertentu yang tetap melalakukan sweeping, pihaknya, kata Muslimin akan kembali kepada aturan yang berlaku dan memastikan ditindak lanjuti.

“Karena secara hukum tidak memiliki wewenang melakukan sweeping. Makanya akan kami tindak tegas, bila itu terjadi di Sumenep” tandasnya.

Di samping itu, Kapolres juga menghimbau pedagang musiman dan masyarakat umum agar tidak menjual dan menyalakan petasan selama bulan Ramadan 2019.

Sebab menurutnya, suara petasan sangat mengganggu karena dapat mengagetkan. Belum lagi bahaya yang bisa timbul seperti kebakaran, dan bisa melukai.

“Kami mengimbau petasan tidak ada lah. Karena itu bisa mengganggu kekhusukan orang beribadah,” tegasnya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved