Ramadan 2019

Kouta BBM Premium dan Solar Selama Bulan Ramadan di Sumenep Dijamin Aman

Kouta BBM Premium dan Solar Selama Bulan Ramadan di Sumenep Dijamin Aman Oleh Pemerintah.

Kouta BBM Premium dan Solar Selama Bulan Ramadan di Sumenep Dijamin Aman
TRIBUNMADURA/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Kasubbag Sumber Daya Energi dan Panas Bumi Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Sumenep, Dadang Dedi Iskandar. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Kasubbag Sumber Daya Energi dan Panas Bumi Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Sumenep, Dadang Dedi Iskandar menyatakan, bahwa kouta Bahan Bakar Minyak (BBM), khususnya premium dan solar selama bulan Ramadan di Kabupaten Sumenep Madura aman.

“Pemerintah di Sumenep ini sudah melakukan koordinasi dengan pihak MOR V Surabaya, kouta BBM dalam bulan Ramadan hingga H+7 lebaran aman,” ujarnya, ditemui di ruang kerjanya Kamis, (16/5/2019).

Meski demikian, Tim Kelangkaan BBM Kabupaten Sumenep, tetap mengimbau kepada SPBU-SPBU di lingkungan kabupaten sumenep ini tetap menjaga stabilitas pendistribusian BBM.

“Ini disampaikan agar pasokan BBM ke Sumenep tetap bisa memenuhi kebutuhan pengguna langsung,” jelas Dadang Dedi Iskandar.

Selain BBM, pihaknya memastikan stok elpiji ukuran 3 kg di bulan Ramadan 1440 Hijriyah juga aman.

Sebab pihak pertamina akan menambah stok elpiji untuk Sumenep sampai 60 persen dari kouta yang didapat saat ini yaitu 22,63 metrik ton.

“Jadi untuk elpiji, khususnya yang ukuran 3 kilo, di Sumenep insya Allah juga tidak akan terjadi kelangkaan. Karena Pertamina akan menambah stok elpiji sebesar 60 persen dari kouta saat ini pada H-7 hingga H+7 lebaran,” tegas Dadang Dedi Iskandar.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved