Tretan Dibik

Pilihan Masuk Manajemen UTM, Antar Azizah Makin Beken

Pilihan Masuk Manajemen UTM Antar Azizah Makin Beken dan Menjadi Kepanjangan Tangan Lembaga Membangun Citra.

Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA/IST
Silfiyatul Azizah 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN - Menekuni ilmu ekonomi dan bisnis belum terlintas di benak Silfiyatul Azizah begitu ia lulus Madrasah Aliyah (MA) Miftahul Ulum Batang-batang, Kabupaten Sumenep.

Tapi pilihannya masuk Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Trunojoyo Madura (UTM), berbuah berkah dan sukses bagi Azizah.  Menjadikannya makin beken.

Dia terpilih sebagai salah satu Duta FEB UTM 2018. Dengan statusnya tersebut, Azizah bertugas mempromosikan fakultas, memperkenalkan budaya madura, dan bertanggung jawab untuk mengabdi terhadap lembaganya.

"Saya benar-benar tak menyangka menerima berkah itu semua," ucapnya, Selasa (4/12/2018).

Sempurnakan DPT Pemilu 2019, KPU Bangkalan Data Orang Gila Sebagai Pemilih

Padahal, Azizah awalnya ingin memilih Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan di Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Namun akhirnya ia menjatuhkan pilihan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Jurusan Manajemen.

"Saya melihat di manajemen bukan saja dilatih mengelola sebuah bisnis. Tapi ilmu manajemen juga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ungkap dara berusia 18 tahun ini.

Bakat bisnis sejatinya sudah tertanam dalam diri Azizah. Keluarganya merupakan pedagang sekaligus peternak ayam dan burung.

"Ilmu manajemen juga mengajarkan disiplin agar lebih memanfaatkan waktu sehingga tidak menunda-menunda suatu tindakan," ujar bungsu dari dua bersaudara itu.

Dengan statusnya sebagai salah satu Duta FEB UTM 2018, Azizah harus pintar-pintar mengatur waktu kuliah dan tugasnya sebagai duta.

"Mengatur waktu sejak kita berfikir, insyaallah rutinitas akan tersusun dan tercover semua. Sehingga ketika di kelas, tinggal fokus saja," tegas pehobi olahraga badminton itu. (Surya/Ahmad Faisol)

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved