Dongkrak Penjualan Mobil, Dealer Bersaing Gelar Pameran Akhir Tahun

Untuk Mendongkrak Penjualan Mobil, Dealer Saling Bersaing Menggelar Pameran Akhir Tahun.

Dongkrak Penjualan Mobil, Dealer Bersaing Gelar Pameran Akhir Tahun
TRIBUNMADURA/ARIE NOER RACHMAWATI
Suzuki saat mengikuti pameran otomotif di Grand City Mall Surabaya. Di pameran ini diberikan potongan harga hingga Rp 28 juta sampai 9 Desember, Jumat (7/12/2018). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pameran akhir tahun diakui sejumlah pelaku dealer otomotif menjadi satu di antara upaya mendongkrak penjualan.

Seperti PT United Motor Center (UMC) dealer Suzuki wilayah Jatim yang baru saja menyelenggarakan pameran akhir tahun pada 5-9 Desember lalu.

Sales & Marketing Director PT United Motors Centres (UMC), Freddy Teguh menjelaskan, pameran akhir tahun yang diselenggarakan di Pakuwon Mall tersebut dinilai cukup berhasil.

Pasalnya, pihak UMC telah membukukan sebanyak 300 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) dari target yang dicanangkan yakni 250 SPK.

Dengan kata lain, capaian UMC pada pameran tersebut sebesar 20 persen di atas target, di mana yang paling mendominasi ialah All New Ertiga sebanyak 55 persen dari penjualan.

"Untuk pameran kemarin terhitung lumayan berhasil, dalam lima hari pameran yang kami dapatkan di atas 200an unit. Jumlah itu di atas ekspektasi kami," katanya kepada TribunJatim.com (TribunMadura.com Network), Senin (10/12/2018).

Menurutnya, faktor yang mendongkrak perolehan SPK tersebut melampaui target lantaran kemungkinan masyarakat memang menunggu program-program akhir tahun dari dealer.

"Pameran kemarin baru kali pertama kami selenggarakan di akhir tahun, sebelumnya belum pernah. Namun, yang jelas efek pameran itu tidak ada ukuran baku karena tiap-tiap pameran berbeda, tergantung market dan situasi di lapangan," terangnya.

Sementara itu dari segi harga, dikatakan Freddy, pihaknya memang mengakui ada harga baru di akhir tahun, khususnya untuk unit Completely Knock Down (CBU).

Selain itu, pihaknya juga akan tetap berusaha mempertahankan pencapaian market share Suzuki di angka 10,6 persen hingga akhir 2018. (Arie Noer Rachmawati)

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved