Breaking News:

Berita Pasuruan

Tol Paspro Raih Gelar Juara Tol Terbaik se-Indonesia Kategori KPBU oleh Kementerian PUPR

Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) menjadi yang terbaik se-Indonesia setelah melalui seleksi panjang yang dilakukan Kementerian PUPR selama tahun 2018.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Beberapa pekerja sedang menyelesaikan pembangunan PSN Tol Paspro, Senin (12/2/2018) siang. 

TRIBUNMADURA.COM, PASURUAN - Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro), salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN), menjadi yang terbaik se-Indonesia setelah melalui seleksi panjang yang dilakukan Kementerian PUPR selama tahun 2018.

Tol Paspro masuk dalam nominasi kategori Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dalam penghargaan yang bertemakan Inovasi Penyelenggaraan Pembangunan Infrastruktur untuk Pertumbuhan dan Pemerataan.

Pembangunan Tol Paspro dinilai apik dan mempunyai praktek terbaik (Best Practice) dibandingkan PSN lainnya.

Ini berkat sinergitas dan kerjasama yang baik antara Pemkab Probolinggo dan badan usaha yang terjalin selama ini.

Beberapa Ruas Jalan di Batu Diperbaiki untuk Antisipasi Banjir saat Musim Hujan

Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko menjelaskan, penghargaan ini dipersembahkan untuk warga Kabupaten Probolinggo, Muspika, PPK, dan semua pihak terkait lainya yang turut membantu kelancaran PSN.

Menurutnya, tanpa turut serta dan peran dari berbagai pihak, pengerjaan Jalan Tol Paspro ini tidak akan selesai tepat waktu sesuai rencana.

Agus Minarno, PPK Jalan Tol Paspro dan Tol Probowangi I Kementrian PUPR mengatakan, pihaknya tidak pernah menyangka proyek Tol Paspro ini akan menjuarai kompetisi ini.

DPRD Gelar Sidang Paripurna Pengusulan dan Pengangkatan Cabup dan Cawabup Sampang Terpilih

Ia menyebut, pihaknya bersaing ketat dengan dua kabupaten lainnya, yakni Semarang dan Nganjuk.

"Saya kira ini sebuah kabar yang mengejutkan. Ibaratnya, Tol Paspro ini bayi prematur tapi kami bersyukur bisa bersaing dengan proyek lainnya," ujarnya.

"Penghargaan ini akan menjadi motivasi kami untuk terus bekerja lebih baik lagi. Ini sebuab kebanggan terbaik bagi kami di penghujung tahun 2018," sambung dia.

Dalam penghargaan ini, ada empat indikator yang menjadi unsur penilaian, yaitu peran serta Pemkab dalam konsultasi publik, peran serta Pemda dalam pelaksanaan pengadaan tanah.

Target Pendapatan Retribusi Parkir di Kota Blitar Tahun ini Capai 99 Persen

Kemudian, peran serta Pemkab dalam bidang atau pelaksanaan kontruksi dan peran serta Pemda dalam inovasi terkait PSN.

"Kami dianggap lolos semua dari empat penilaian itu. Tapi memang benar, selama kami bekerja di sini, Pemkab memang aktif dalam membantu kami untuk mensukseskan pembangunan salah satu PSN yang sudah diinstruksikan oleh Presiden Jokowi," ungkapnya.

"Tanpa support penuh dari Pemkab, proyek ini saya yakini pasti belum selesai. Tapi, alhamdulillah selesai dan bahkan lebih cepat dari waktu yang ditentukan," tambah dia.

Tuangkan Bensin di Dapur, 3 Rumah di Kecamatan Senori Tuban Dilalap si Jago Merah

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved