Rumah Politik Jatim

Konsolidasi di Pamekasan, Ketum PPP Romahurmuziy Yakin Jokowi-Makruf Amin Menang Mutlak di Madura

Konsolidasi di Pamekasan, Ketum PPP Romahurmuziy Yakin Jokowi-Makruf Amin Menang Mutlak di Madura.

Konsolidasi di Pamekasan, Ketum PPP Romahurmuziy Yakin Jokowi-Makruf Amin Menang Mutlak di Madura
TRIBUNMADURA/MUCHSIN RASJID
Ketum PPP Romahurmuziy di pembekalan caleg PPP se Madura di Pamekasan, Minggu (16/12/2018). 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN –  Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy yakin pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Makruf Amin akan menang mutlak di Madura saat Pilpres 2019.

Sebab, selain gerakan seluruh Caleg PPP di Madura yang akan berjuang untuk memenanglan Jokowi–Makruf Amin, para ulama Madura juga siap memberikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres yang diusung PPP tersebut.

Pernyataan ini ditegaskan Gus Romi, panggilan Romahurmuzy, usai  memberikan pengarahan kepada seluruh Caleg PPP se Madura, di ruang pertemuan di sebuah hotel, di Jl Jokotole, Pamekasan, Minggu (16/12/2018) petang.

Agar Jokowi-Makruf Amin menang di Madura, Gus Romi minta seluruh Caleg PPP di Madura memutar haluan agar masyarakat mengalihkan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Makruf Amin.

“Saya optimis pada Pilres 2019 mendatang, pasangan Pak Jokowi dan KH Makruf Amin akan mendapatkan kemenangan cukup besar di Madura. Selain dukungan para ulama, tindakan serangan darat yang akan kami lakukan nanti, bisa merubah keadaan dari sebelumnya,” ujarnya.

Dikatakan, setelah PPP bergabung dengan Jokowi, sebagai pendukung langsung, sekaligus salah satu motor utama di lingkungan politik islam, maka PPP berada di garda terdepan.

Apalagi di media sosial, berdasarkan rilis yang diterbitkan salah satu lembaga survey pekan lalu, PPP menduduki urutan ke dua, sebagai garda terdepan pemenangan Jokowi-Makruf Amin.

Namun lanjut Gus Romi, tentunya untuk memenangkan Jokowi-Makruf Amin, bukan hanya bergerak di media sosial. juga melalui serangan darat menggunakan caleg PPP.

Karena itu, ia memberi alasan dan menjelaskan mengapa PPP mendukung Jokowi sebagai presiden dan memperjuangkan KH Makruf Amin, sebagai wakil presiden.

Sebab setengah menjadi sebuah seubah kewajiban bagi PPP yang didirikan para ulama, menginginkan cawapres dari ulama yang menang.

“Setelah seluruh Caleg PPP ini kami berikan bekal, kami yakin caleg kami akan menjadi juru kampanye yang andal untuk memenangkan Jokowi,” papar Gus Romi.

Selanjutnya, ketika Gus Romi ditanya mengenai kotak suara dari kardus yang menimbulkan kontroversi, ia mengatakan pada saat pembahasan undang-undang, merupakan konsekuensi. Karena dalam undang-undang tempat pemungutan suara (TPS) itu harus transparan dan bisa terlihat.

Dikatakan, ketika KPU konsultasi, semua fraksi termasuk Fraksi Gerindra, PKS, PAN dan yang ada di sana semuanya tidak keberatan dan semua setuju.

“Munculnya kardus kemarin itu, bukan kardus pembungkus minuman mineral yang kena hujan rusak dan jebol. Jangan itu yang dibayangkan. Apa lagi dikaitkan dengan isu jenderal kardus. Ini kan yang meributkan kemarin, urusan dengan kardus itu,” tegas Romi. (Muchsin Rasjid)

Penulis: Muchsin
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved