Breaking News:

Rumah Politik Jatim

Ingin Bangun Indonesia Adil & Sejahtera Seperti Proklamator, Sandiaga Uno Ziarah ke Makam Bung Karno

Ingin Bangun Indonesia yang Adil dan Sejahtera Seperti Proklamator, Sandiaga Uno Ziarah ke Makam Bung Karno.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA/SAMSUL HADI
Cawapres Nomor Urut 02, Sandiaga Uno saat ziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar, Rabu (19/12/2018). 

TRIBUNMADURA.COM, BLITAR - Cawapres Nomor Urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) di Kota Blitar, Rabu (19/12/2018) sore. Cawapres pasangan Capres Prabowo Subianto di Pilpres 2019 itu ziarah ke MBK didampingi sejumlah pengurus partai koalisi pengusung di Blitar Raya.

Begitu tiba di lokasi, Sandiaga disambut pendukungnya yang sudah menunggu di MBK. Para pendukung yang rata-rata perempuan langsung berebut bersalaman dengan Sandiaga. Para pendukungnya juga saling berebut ingin foto bersama Sandiaga.

Setelah menyalami pendukungnya, Sandiaga menuju ke Makam Bung Karno. Sandiaga berdoa di pusara Bung Karno. Selanjutnya, Sandiaga menabur bunga di pusara Bung Karno.

"Kami ziarah ke makam Proklamator untuk mendoakan beliau (Bung Karno). Semoga beliau dilapangkan kuburnya, diterangi alam barzahnya," kata Sandiaga.

Pekik Jokowi Pole Menggema di Madura, Jokowi Ungkap Foto Mirip Dirinya saat Tokoh PKI Aidit Berorasi

Sejumlah Alumni Ponpes Tebuireng Jombang Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi, Bersamaan Haul Gus Dur ke-9

Sandiaga mengatakan, ziarah ini juga untuk mengenang jasa sang Proklamator. Menurutnya, banyak yang perlu diteladani dari Bung Karno untuk membangun Indonesia yang adil dan sejahtera.

"Ziarah ini juga membuat kami semakin optimis, banyak inspirasi yang harus kita teladani dari Bung Karno," ujarnya.

Selain ziarah ke MBK, kunjungan Sandiaga ke Blitar juga untuk menyerap aspirasi masyarakat. Sandiaga berjanji akan mewujudkan sistem ekonomi baru jika terpilih sebagai calon presiden pada 2019.

Sistem ekonomi yang berhubungan langsung dengan kebutuhan rakyat sehari-hari. Seperti kebutuhan pokok dan lapangan pekerjaan.

"Saat jadi wakil gubernur DKI Jakarta, kami menjalin kerja sama dengan Blitar. Kami mendapat suplai telur dari peternak Blitar. Apa yang sudah kami gagas itu diharapkan dapat mewujudkan swasembada pangan di Indonesia," ujarnya.

Rencananya, setelah ziarah ke MBK, Sandiaga dijadwalkan bertemu dengan para peternak ayam petelur di Desa Suruhwadang, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Hasil Survei Initiative Institute, Jokowi-Makruf Menang Telak di Arek, Prabowo-Sandi Kuasai Madura

Terbukti Pidana Pemilu Kampanye Cawapres Sandiaga Uno di Mojokerto, Kades Suhartono Divonis 2 Bulan

Setelah dari Kademangan, Sandiaga menuju ke Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. Sandiaga dijadwalkan bertemu dengan petani di Desa Ngaglik, Kecamatan Srengat. (Samsul Hadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved