Berita Malang

Natal dan Tahun Baru, Polres Malang Perhatikan Penanggulangan Bencana pada Operasi Lilin Semeru 2018

Polres Malang melakukan gelar pasukan persiapan Operasi Lilin Semeru 2018 di halaman Polres Malang, Jumat (21/12/2018).

Natal dan Tahun Baru, Polres Malang Perhatikan Penanggulangan Bencana pada Operasi Lilin Semeru 2018
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, meninjau kesiapan Operasi Lilin Semeru 2018 di halaman Polres Malang, Jumat (21/12/2018). 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Polres Malang melakukan gelar pasukan persiapan Operasi Lilin Semeru 2018 di halaman Polres Malang, Jumat (21/12/2018).

Persiapan tersebut dilakukan untuk pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung menerangkan, Operasi Lilin Semeru 2018 ini digelar sejak 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

"250 personel kami kerahkan dan juga ada dari unsur dan instansi lainya," beber AKBP Yade Setiawan Ujung.

Natal dan Tahun Baru, Nikmati Semua Wahana di Surabaya Carnival Park Cukup Bayar Rp 50 Ribu

AKBP Yade Setiawan Ujung menjelaskan, secara teknis di lapangan, para personel tersebut akan ditempatkan di lima pos pantau serta satu pos pelayanan, yang tersebar di beberapa lokasi.

Lokasi itu di antaranya Kepanjen, Pakis, Singosari dan Lawang, sedangkan pos pelayanan terdapat di seberang Markas Divisi 2 Kostrad, Singosari.

AKBP Yade Setiawan Ujung juga mewanti-wanti, segala macam bentuk sweeping oleh kelompok tertentu terhadap pelaksanaan ibadah Natal, tidak dibolehkan, agar tercipta situasi kondusif.

"Sebelum tanggal 25 nanti, banyak tempat ibadah yang menggelar Misa Natal. Untuk itu semua tempat ibadah di wilayah hukum Polres Malang wajib mendapatkan pengamanan," jelas AKBP Yade Setiawan Ujung.

Malam Perayaan Hari Jadi Banyuwangi, Anji dan 2D Janjikan Kejutan untuk Masyarakat

"Selain itu juga tempat -tempat yang bukan tempat ibadah tapi diadakan perayaan natal itu juga wajib mendapatkan pengamanan," sambung dia.

Selain pengamanan gereja, AKBP Yade Setiawan Ujung menuturkan, Operasi Lilin Semeru 2018 juga menaruh perhatian pada antisipasi bencana alam mengingat menjelang akhir tahun, dikhawatirkan potensi bencana alami peningkatan.

AKBP Yade Setiawan Ujung menjelaskan, bencana yang perlu diwaspadai ketika musim hujan seperti saat ini adalah longsor dan banjir.

"Dengan melibatkan PMI dan BPBD. Kami siapkan personel, sarana dan prasarana dan lain lain untuk ini (penanggulangan bencana)," bebernya. 

Lahan Parkir Pasar Kolpajung Pamekasan Minim, Pengunjung Kesal Tak Dapat Parkir Kendaraan

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved