Berita Banyuwangi

Abdullah Azwar Anas Dihadiahi Batik Karya Anak Disabilitas pada Malam Perayaan Harjaba

Para penyandang disabilitas memberikan karya batik mereka untuk Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Seorang siswa penyandang disabilitas dari SMA Luar Biasa ABCD PGRI 2 Jajag menyerahkan karya kain batik tulisnya kepada Abdullah Azwar Anas, Sabtu (22/12/2018) malam 

TRIBUNMADURA.COM, BANYUWANGI - Para penyandang disabilitas memberikan karya batik mereka untuk Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, pada malam puncak peringatan Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-247, di Taman Blambangan, Sabtu (22/12/2018) malam.

Seorang siswa penyandang disabilitas dari SMA Luar Biasa ABCD PGRI 2 Jajag, menyerahkan karya kain batik tulisnya kepada Abdullah Azwar Anas.

"Karya-karya anak berkebutuhan khusus ini, bagus-bagus. Tak kalah dengan karya batik lainnya," puji Abdullah Azwar Anas seraya menunjukkan syal batik tulis karya anak disabilitas yang dikenakannya.

Abdullah Azwar Anas mengharapkan, karya para penyandang kebutuhan khusus tersebut bisa menjadi inspirasi bagi seluruh warga Banyuwangi.

Kapolres Pamekasan Siap Tindak Tegas Pengendara Motor Knalpot Brong saat Malam Tahun Baru

"Mereka dengan segala keterbatasannya, mampu menghasilkan karya. Sudah tentu kita semua wajib untuk lebih giat lagi dalam berkarya," ungkapnya.

Abdullah Azwar Anas mengatakan, Pemkab Banyuwangi terus berupaya memberi ruang yang luas bagi penyandang disabilitas, terutama dalam hal pendidikan.

"Kita telah membuka 217 sekolah inklusif bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Juga menyediakan anggaran pendidikan untuk anak-anak penyandang disabilitas," tambah Abdullah Azwar Anas.

Batik tersebut dibuat oleh empat siswa SMALB ABCD PGRI 2 Jajag. Mereka antara lain adalah Muhammad Iqbal, Ardiyanti Risma, Brian, dan Bisma Yoga.

Nenek Sebatang Kara Asal Tulungagung Ditemukan Tewas di dalam Sumur Tua

"Mereka menggarapnya di saat jam sekolah. Kurang lebih satu minggu, proses pembuatannya," ujar pembina batik Ertiyana Tri Palupi.

Selain para pembatik, pada peringatan Harjaba tersebut juga ditunjukkan beberapa penyandang disabilitas berprestasi lainnya.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman Dwi Saputra
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved