Berita Pamekasan

Kapolres Pamekasan Siap Tindak Tegas Pengendara Motor Knalpot Brong saat Malam Tahun Baru

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo berharap, masyarakat Pamekasan tidak melakukan konvoi motor berknalpot brong saat perayaan malam tahun.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Poster peringatan yang di tertempel di sejumlah pohon di Kabupaten Pamekasan soal larangan konvoi motor knalpot brong, Minggu (23/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo berharap, masyarakat Pamekasan tidak melakukan konvoi motor berknalpot brong saat perayaan malam tahun.

Menurut AKBP Teguh Wibowo, pihaknya akan menindak tegas bagi pengendara motor yang mengganggu kenyamanan masyarakat saat merayakan malam tahun baru.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Pamekasan terutama untuk para anak muda jangan menggunakan knalpot brong pada perayaan malam tahun baru," ujarnya, Minggu (23/12/2018).

"Karena suara yang keluar dari knalpot brong akan membuat kebisingan dan rawan menimbulkan gesekan seperti tengkar," sambung dia.

Nenek Sebatang Kara Asal Tulungagung Ditemukan Tewas di dalam Sumur Tua

AKBP Teguh Wibowo juga melarang masyarakat, khususnya anak muda, mengadakan kegiatan hiburan dan pesta yang berhura-hura, baik di tempat tertutup dan terbuka.

Pihaknya siap melakukan razia di berbagai tempat karaoke untuk mengantisipasi adanya tindakan asusila selama tahun baru.

"Pada malam tahu baru kami juga akan melakukan razia di tempat karaoke dan di beberap toko yang terindikasi menjual minuman keras," tegas AKBP Teguh Wibowo.

Polres Malang Catat Angka Kecelakaan di Malang Turun Sepanjang 2018, Kriminalitas Meningkat

Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto menambahkan, banyak kegiatan lain yang lebih bermanfaat untuk merayakan malam tahun baru, seperti berkumpul bersama keluarga di rumah atau jalan-jalan ke Arek Lancor menikmati pesta kembang api.

"Selain itu, kami juga akan menindak pengendara roda dua yang menggunakan knalpot brong dengan melanggar pasal 285 ayat 1 UU LLAJ dan akan dipidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu," kata AKP Didik Sugiarto.

"Jika masih ada yang kedapatan memakai knalpot brong akan kami bawa sepedanya motornya ke pos pengamaman lalu kami potong knalpotnya," ujarnya.

IM3 Ooredoo Ajak Pengunjung Car Free Day di Monumen Arek Lancor Pamekasan Ikuti Kompetisi Foto Booth

Dalam menjaga ketertiban berlalu lintas, pihaknya juga mengimbau pengendara roda dua untuk menggunakan helm SNI dan melengkapi kendaraan bermotor.

Pada perayaan malam tahu baru masyarakat Pamekasan juga dilarang mengadakan kegiatan konvoi kendaraan dengan segala atribut dan sejenisnya.

"Mari rayakan malam tahun baru dengan sewajarnya saja. Tetap menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas," imbuhnya.

Tips Dagangan Laris di Event Car Free Day, Jenis Produk dan Nama Lapak Wajib Diperhatikan

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved