Berita Malang

Hari Natal, Pengamanan Gereja Pertapaan Karmel Kabupaten Malang Diperketat

Pantauan di lapangan, gereja Pertapaan Karmel, Desa Ngadireso, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, mulai dijaga polisi, Senin (24/12/2018).

SURYA/ERWIN WICAKSONO
Personil Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim berjaga di depan pintu masuk gereja Pertapaan Karmel, Kabupaten Malang, Senin (24/12/2018). 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Jelang pelaksanaan ibadah Hari Natal, pengamanan di sejumlah gereja di Malang diperketat oleh polisi.

Pantauan di lapangan, gereja Pertapaan Karmel, Desa Ngadireso, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, mulai dijaga polisi, Senin (24/12/2018).

Di pos pintu masuk kemanan gereja, tampak terdapat enam anggota berseragam dan bersenjata lengkap dari Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim.

Bersama dengan anggota Polres Malang, mereka diketahui sudah berjaga sejak Minggu (23/12/2018).

Hari Natal, Banser Ranting Semambung Sidoarjo Kirim Personel untuk Amankan Gereja

Tak hanya di gerbang masuk, petugas juga berjaga di depan depan Kapel Santo Yohanes, tempat para jemaat beribadah.

Selain itu, tim pengamanan penjinak bom juga melakukan sterilisasi di lokasi.

Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim, AKBP Tedy Purnanto menerangkan, personel Brimob juga sudah melakukan latihan untuk pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru.

Natal dan Tahun Baru 2019, PLN Lakukan Pengamanan Pasokan Listrik di Tempat Wisata dan Ibadah

"Tim penjinak bom juga sudah disiapkan. Kami punya tugas untuk membantu wilayah," terang AKBP Tedy Purnanto.

Ditemui usai ibadah pagi, Suster Pimpinan gereja Pertapaan Karmel, Suster Maria Petra P Karm menilai, prosesi ibadah selama ini telah berjalan lancar dan kondusif.

Suster Maria Petra P Karm menjelaskan, gereja Pertapaan Karmel sudah menjalin relasi yang sangat baik dengan warga sekitar, tokoh lintas agama, maupun dengan TNI dan Polri.

Konsumsi Elpiji saat Natal dan Tahun Baru Diprediksi Meningkat, Pertamina Siapkan Tim Satgas 24 Jam

"Tiap kali ada kegiatan, relasi sudah terjalin baik. Bapak-bapak polisi rutin datang dan mengecek ke tempat kami. Syukurlah ibadah berjalan lancar," terang suster yang murah senyum tersebut.

Ia menambahkan, umat Katolik dari berbagai daerah akan terus berdatangan ke gereja Pertapaan Karmel untuk melaksanakan ibadah misa Natal, Selasa (25/12/2018).

"Jemaat berasal dari berbagai daerah seperti Surabaya bahkan ada yang datang dari Pontianak. Mereka terus berdatangan," jelasnya.

Kurir Narkoba Asal Malang Diringkus Polisi, Diduga Barang Haram Digunakan saat Malam Tahun Baru

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved