Breaking News:

Rumah Politik Jatim

Khofifah Beber Hasil Survei Terbaru, Elektabilitas Jokowi di Jatim Lompati Kemenangannya saat Pilgub

Khofifah Beberkan Hasil Survei Terbaru, Elektabilitas Jokowi-Makruf Amin di Jatim Lompati Kemenangannya Saat Pilgub Jatim.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Mujib Anwar
TRIBUNMADURA/IST
Khofifah Indar Parawansa saat hadir di Deklarasi JKSN di Gedung KORPRI Lamongan, Rabu (26/12/2018). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Ketua Dewan Pengarah Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Khofifah Indar Parawansa menyebut, saat ini elektabilitas Jokowi-Makruf Amin di Jatim sudah meningkat siginifikan dibanding angka kemenangannya saat Pilgub Jatim Juni 2018 lalu.

Hal itu disampaikan Khofifah saat hadir di Deklarasi JKSN di Gedung KORPRI Lamongan, Rabu (26/12/2018). Bersama ribuan masyarakat Lamongan, JKSN menyatukan langkah untuk bersama-sama memenangkan Jokowi-Kiai Makruf Amin di Pilpres 2019.

"Saya baru saja mendapat share dari lembagai survei prestisius yang belum dirilis ke publik. Alhamdulillah, Jawa Timur untuk Pak Jokowi hasil surveinya sudah jauh lebih siginifikan dari kemenangan paslon nomor 1 (Khofifah-Emil) di Pilgub Jatim," bebernya.

Meski belum mau menyebutkan apa nama lembaga survei tersebut, Khofifah meyakini bahwa hasil survei itu akan terus menguat seiring dengan terus dilakukannya upaya penyapaan untuk kemenangan Jokowi-Makruf Amin.

"Kita akan terus bergerak, makasimalkan penyapaan, sampai pada titik-titik pasca coblosan. Yaitu pengawalan, pengawasan dan pengamanan suara rakyat. Target kita semua berharap Pak Jokowi bisa menang signifikan, jauh lebih signifikan dari kemenangan paslon nomor 1 di Pilgub Jatim," tegas Gubernur Jatim Terpilih ini.

Pematokan target itu, kata Khofifah juga rasional. Sebab diluar timnya di JKSN yang bergerak, juga ada Tim Kampanye Daerah yang juga memiliki rencana sistematik untuk pemenangan Jokowi-Kiai Ma'ruf. Sehingga penguatan dari JKSN juga akan menyumbang siginifikan menangnya Jokowi-Makruf Amin ke depan.

Lebih lanjut Khofifah menyebutkan JKSN saat ini terus bergerak mendulang suara. Tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di manca negara. Seperti yang sudah dilakukan di Malaysia, Hongkong, dan juga Taiwan. Selain itu juga di Mesir dan Maroko.

Menurunya deklarasi di mancanegara lebih karena banyaknya permintaan agar JKSN bisa deklarasi di negara tempat masyarakat saat ini berdomisili.

"Kalau di dalam negeri, kita ingin fokus di sepuluh provinsi. Dari itu, kita sudah deklarasi di Jatim, Jabar, Jateng, DKI, dan di kabupaten kota di Jawa Timur. Alhamdulillah hari ini kita ada deklarasi di Lamongan dan Gresik," katanya.

Langkah JKSN menyukseskan pemenangan Jokowi-Makruf Amin ini merupakan bagian dari konsolidasi masyarakat yang sebelumnya juga sudah bergerak.

Namun yang namanya semangat, ucap wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU itu, harus terus disiram dan dibangu hingga hari coblosan.

"Saya rasa tema membangun konsolidasi programatik tentang apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi itu menjadi penting. Referensi program sesuai janji beliau yang sebagian besar sudah terlaksana butuh untuk terus disampaikan," kata Khofifah.

Misalnya, Jokowi yang ingin Pertamina di atas Petronas, sudah diwujudkan. Kemudian Jokowi yang ingin agar masyarakat Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri juga sudah diwujudkan dengan Indonesia menjadi pemilik saham mayoritas di Freeport.

"Blok Makaham sudah seratus persen dimiliki Indonesia. Lalu juga kita sudah dibangunkan akses tol yang luar biasa. Tinggal tahap berikutnya bagimana kanan dan kiri bisa dijadikan pusat industri yang tidak mengganggu ketahanan pangan, artinya jalan tol inin juga akse mendekatkan lapangan kerja untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi," tegasnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved