Berita Pamekasan

Spot Baru Ditambah, Wisatawan Serbu Edu Wisata Selamat Pagi Madura di Pamekasan Saat Libur Panjang

Tambah Sejumlah Spot Baru, Edu Wisata Selamat Pagi Madura di Pamekasan Diserbu Wisatawan Saat Libur Panjang.

Spot Baru Ditambah, Wisatawan Serbu Edu Wisata Selamat Pagi Madura di Pamekasan Saat Libur Panjang
TRIBUNMADURA/KUSWANTO FERDIAN
Pengunjung di Edu Wisata Selamat Pagi Madura, Desa Sentol, Kabupaten Pamekasan yang membludak, Kamis (27/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pesona Edu Wisata Selamat Pagi Madura yang berada di Jalan Lawangan Daya, Desa Sentol, Pamekasan, mengundang banyak pengunjung untuk berlibur.

Kunjungan para wisatawan, baik dari lokal Pamekasan maupun luar daerah semakin banyak saat liburan sekolah dan menjelang menjelang pergantian tahun, Kamis (27/12/2018).

Moh Arif, Staf Edu Wisata Selamat Pagi Madura mengatakan, membludaknya pengunjung sudah terjadi dalam dua minggu terakhir, tepatnya saat mulai hari pertama libur sekolah. Saat hari libur seperti saat ini sehari jumlah pengunjung mencapai 400 hingga 500 orang.

"Ini naik hingga lebih dari dua kali lipatnya dibanding hari-hari biasa," ujarnya, kepda Tribunmadura.com.

Libur Panjang Akhir Tahun, Peziarah di Makam Maulana Malik Ibrahim Gresik Membludak dan Naik 1000 %

Untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung, pihaknya, kata Arif telah menyiapakan petugas yang profesional di sejumlah wahana.

Selain itu, spot baru juga ditambah agar pengunjung yang datang tidak bosan. Mulai spot dermaga jembatan kayu, area untuk bermain anak dan yang terbaru spot foto tiga dimensi. 

"Beberapa fasilitas seperti cafe, musala, kamar mandi, juga sudah diperbai," jelasnya.

Meski spot ditambah dan fasilitas terus diperbaiki, pengelola Edu Wisata Selamat Pagi Madura tidak menaikkan harga tiket saat liburan sekolah kali ini. "Harga tiket tetap Rp 20 ribu per orang," imbuh Arif.

Sambut Wisatawan Liburan Akhir Tahun, Jumlah Hotel dan Homestay di Banyuwangi Bertambah Banyak

Shinta Aulia Permata Sari (27), pengujung asal Kota Sumenep mengaku, dirinya memilih berwisata ke Edu Wisata Selamat Pagi Madura karena diajak keluarganya yang tinggal di Pamekasan.

Menurutnya, Edu Wisata Selamat Pagi Madura bagus dan bersih serta cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga. Apalagi spot fotonya juga banyak dan menarik.

"Tempatnya enak, dibuat piknik bareng keluarga juga bisa. Membawa bekal dari rumah dimakan di sini sambil menikmati pemandangan bukti cinta. Apalagi tamannya bersih. Anak saya sangat senang, dia sedang mandi kolam," tuturnya.

Moh Arif juga berharap, Edu Wisata Selamat Pagi Madura di Pamekasan bisa menjadi wahana promosi untuk mengenalkan Kota Pamekasan ke berbagai penjuru kota. "Terpenting bisa memuaskan para pengunjung menikmati masa liburannya," ucapnya.

Sempat Bikin Kerepotan, 11 PSK di Kawasan Tretes Pasuruan Ditangkap Satpol PP, Juga Penjaga Wisma

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved