Berita Blitar

Rekayasa Lalu Lintas Jalan ke Alun-alun Kota Blitar, Sterilisasi Kendaraan Mulai Pukul 16.30 WIB

Rencananya, kawasan Alun-alun Kota Blitar akan disterilkan dari kendaraan bermotor, Senin (31/12/2018) mulai pukul 16.30 WIB.

SURYA/SAMSUL HADI
Kondisi Jalan Semeru atau sebelah barat Alun-alun Kota Blitar, Selasa (4/12/2018). 

TRIBUNMADURA.COM, BLITAR - Satlantas Polres Blitar Kota akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Alun-alun Kota Blitar saat perayaan malam Tahun Baru.

Sejumlah Ruas Jalan ke Alun-alun Kota Blitar Ditutup saat Parayaan Malam Tahun Baru

Rencananya, kawasan Alun-alun Kota Blitar akan disterilkan dari kendaraan bermotor, Senin (31/12/2018) mulai pukul 16.30 WIB.

"Kendaraan tidak boleh masuk ke kawasan Jalan Merdeka atau di sekitar Alun-alun dan Pemkot Blitar," kata Kasat Lantas Polres Blitar Kota, AKP Bayu Halim Nugroho, Senin (31/12/2018).

Polisi juga akan menutup sejumlah ruas jalan menuju ke Alun-alun Kota Blitar, di antaranya Jalan Merdeka, Jalan Kelud, Jalan Seruni, Jalan Semeru, Jalan Masjid, dan Jalan Kenanga, mulai pukul 17.30 WIB.

Pemilik Toko Jamu di Pamekasan Diringkus Polres Pamekasan, Diduga Jualan Minuman Keras

 Kendaraan dari timur, dialihkan lewat Jalan Ahmad Yani ke kanan menuju ke Jalan Dr Wahidin lalu ke kiri menuju ke Jalan Dr Veteran.

Sedangkan kendaraan dari barat, dialihkan lewat Jalan Merdeka Barat ke kanan menuju Jalan Anggrek lalu ke kiri menuju Jalan Wilis terus ke Jalan Lawu lalu ke Jalan Anjasmoro atau Jalan Musi Barat.

Denah pengalihan arus lalu lintas di sekitar Alun-alun Kota Blitar saat perayaan malam Tahun Baru, Senin (31/12/2018).
Denah pengalihan arus lalu lintas di sekitar Alun-alun Kota Blitar saat perayaan malam Tahun Baru, Senin (31/12/2018). (ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM)

"Kami akan menyiagakan petugas di titik-titik jalan yang ditutup untuk mengarahkan kendaraan ke jalur itu," ujar AKP Bayu Halim Nugroho.

AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, Jalan Masjid di timur Alun-alun Kota Blitar juga disterilkan dari areal parkir kendaraan.

Razia Knalpot Brong, Polres Jombang Amankan 73 Motor Tanpa Dokumen dan Modifikasi

Pengunjung yang hendak menikmati hiburan di Alun-alun Kota Blitar disediakan tempat parkir di beberapa titik di luar kawasan Alun-alun, di antaranya di Jalan Merdeka atau timur Taman Pecut, Jalan Mastrip, Jalan Seruni, Jalan Kelud, Jalan Dr Wahidin, dan Jalan Merapi.

"Kami upayakan kawasan Alun-alun dan Pemkot Blitar steril dari kendaraan bermotor," ujar AKP Bayu Halim Nugroho.

"Bagi masyarakat yang tidak ada kepentingan di kawasan Alun-alun kami imbau untuk menghindari wilayah itu agar tidak terjebak macet saar perayaan malam pergantian tahun," sambungnya.

Pemkab Pamekasan Imbau Pedagang Tak Berjualan di Arek Lancor saat Malam Tahun Baru

Sebelumnya, Polres Blitar Kota melarang masyarakatan melakukan konvoi saat perayaan malam Tahun Baru, Senin (31/12/2018).

Polres Blitar Kota akan menerjunkan personel untuk melakukan penyekatan konvoi kendaraan yang masuk ke wilayah Kota Blitar.

"Kami melarang masyarakat melakukan konvoi saat merayakan malam Tahun Baru di Kota Blitar. Kami sudah menyiapkan anggota untuk menghalau konvoi kendaraan yang masuk ke Kota Blitar," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, Minggu (30/12/2018).

Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Korban Tenggelam di Jembatan Papar-Kelutan Kediri

Larangan konvoi itu untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas saat perayaan malam pergantian tahun di Kota Blitar.

Polisi juga akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Alun-alun Kota Blitar.

"Kami juga akan menindak kendaraan yang menggunakan knalpot brong saat perayaan malam Tahun Baru," ujarnya.

Festival Tahu di Lapangan Simpang Lima Gumul, 25.000 Tahu Takwa Dibagikan ke Masyarakat Kediri

Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved