Breaking News:

Berita Jember

Bupati Jember Tolak Penutupan Jalan Wijaya Kusuma di depan Stasiun Jember

Bupati Jember, Faida, menolak rencana penyatuan akses Jalan Wijaya Kusuma dengan kawasan parkir Stasiun Jember.

SURYA/SRI WAHYUNIK
Bupati Jember, Faida, saat bertemu dengan Vice President PT KAI Daop 9 Jember, Joko Widagdo, di Pendopo Wahyawibawagraha, Kabupaten Jember, Rabu (2/1/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, JEMBER - Bupati Jember, Faida, menolak rencana penyatuan akses Jalan Wijaya Kusuma dengan kawasan parkir Stasiun Jember.

Hal ini disampaikan Faida ketika menerima kunjungan jajaran PT KAI Daop 9 Jember di Pendopo Wahyawibawagraha, Kabupaten Jember, Rabu (2/1/2019).

Rombongan PT KAI Daop 9 Jember yang dipimpin oleh Vice President PT KAI Daop 9 Jember, Joko Widagdo, memaparkan perihal rencana pengembangan Stasiun Jember, satu di antaranya dengan menambah lahan parkir.

Pengembangan lahan parkir itu terkendala dengan Jalan Wijaya Kusuma yang memisahkan area parkir dengan bangunan utama Stasiun Jember.

Tahun Baru, Wanita Asal Kota Malang Jadi Korban Pencurian Sepeda Onthel, Aksi Pencuri Terekam CCTV

Karena itu, pihak PT KAI Daop 9 Jember berencana menyatukan lahan parkir dengan menutup akses Jalan Wijaya Kusuma tersebut.

“Kami membangun fasilitas parkir di depan Stasiun Jember. Namun, saat ini kami mengalami beberapa kesulitan. Jalan Wijaya Kusuma memisahkan lahan parkir dengan stasiun,” ujar Joko Widagdo.

Menanggapi hal itu, Faida menegaskan, tidak akan membahas jalan masalah itu dalam pertemuan kali ini. 

Kunjungi Sampang, Sandiaga Uno ajak Masyarakat Senam Bersama di Lapangan Wijaya Kusuma

Faida mengaku, akan menekankan perlunya koordinasi sejak awal dalam perencanaan pengembangan itu.

“Itu dulu waktu perencanaan mau menutup jalan utama belum minta persetujuan juga sama kita. Jadi untuk itu kita sudah tidak bisa bahas lagi, karena (pengembangan) itu sudah berjalan dan itu akses menuju ke Kodim. Jalan itu tidak kita bicarakan,” tegasnya.

Faida menjelaskan, Jalan Wijaya Kusuma merupakan satu dari sejumlah jalan eksis bagi masyarakat Jember.

Nelayan di Pantai Tanjung Sampang Temukan 2 Jenazah, Korban Diketahui Tenggelam saat Memancing

“Kami maunya nambah jalan, bukan mengurangi jalan. Andai dulu ada pembicaraan, kita kondisikan di awal, mungkin bisa,” tegasnya.

Faida menambahkan, Pemkab Jember tidak bisa secara mendadak menutup Jalan Wijaya Kusuma di depan stasiun karena belum ada sosialisasi. 

“Belum ada di masterplan Pemkab Jember. Jadi, (penutupan jalan) itu tidak bisa jadi barang yang ditawarkan,” pungkasnya.

Pria di Sidoarjo Ditemukan Tewas dalam Kamar Kost, Korban Diduga Kena Serangan Jantung

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved