Breaking News:

Berita Pamekasan

Lewat Batik, Herdyanto Wijaya Ingin Kenalkan Kekayaan Kesenian Pamekasan Go Internasional

Hal itu membuat desainer muda asal Kabupaten Pamekasan, Herdyanto Wijaya, memamerkan batik karyanya untuk persiapan ajang Fashion Show Batik Nasional.

ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Herdyanto Wijaya berpose dengan modelnya saat launching karya barunya busana batik Potre Pamelingan, di Lokasi Capak, Pamekasan, Rabu (2/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Batik menjadi kekayaan yang dimiliki oleh Indonesia dan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Tanah Air, termasuk juga dalam dunia fashion.

Namun, masih banyak masyarakat, khususnya anak muda, yang merasa asing saat menggunakan batik.

Hal itu membuat desainer muda asal Kabupaten Pamekasan, Herdyanto Wijaya, memamerkan batik karyanya untuk persiapan ajang Fashion Show Batik Nasional 2019 di Jawa Timur.

DFSK Wilayah Jawa Timur Mulai Bidik Konsumen Fleet Lewat Kelebihan Program Garansi

Sebagai penyabet juara 2 kategori busana terbaik pada ajang Fashion Show Batik Nasional 2019 se-Jawa Timur, Herdyanto Wijaya selalu mengaitkan karyanya dengan unsur kekayaan Indonesia, seperti batik.

Sesuai dengan tema pakaian yang di rancangnya, Herdyanto Wijaya mengusung batik lokal khas Pamekasan 'Sekar Jagad Ghepper'.

Pickup Bermuatan Tabung Elpiji di Pasuruan Dihantam Kereta Api, Begini Cerita Penumpang yang Selamat

Busana batik karyanya yang disebut Potre Pamelingan ini, menjadi istimewa karena menghadirkan bercorak khas gaya kekinian.

Herdyanto Wijaya mengatakan, Batik Sekar Jagad Ghepper yang dirancangnya memiliki arti bunga sejagad raya dengan makna filosofi persatuan dalam keberagaman (unity in diversity) seperti bercampurnya semua motif batik.

"Motif bunga-bunga yang bertaburan melambangkan kebahagiaan dan harapan. Motif kupu-kupu pada batiknya ada dua, jantan dan betina yang merupakan simbol kedudukan yang tinggi dan selalu rukun sejahtera," ujarnya, Rabu (2/1/2019).

Pria di Bangkalan Dipenjara pada Awal Tahun 2019, Diduga Miliki 2,83 Gram Sabu Siap Edar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved