Berita Nganjuk

Meriahnya Menikmati Festival Nasi Pecel Pincuk Kertosono, Kuliner Paling Populer Warga Nganjuk

Meriahnya Menikmati Festival Nasi Pecel Pincuk Kertosono, Kuliner Paling Populer Warga Nganjuk.

Meriahnya Menikmati Festival Nasi Pecel Pincuk Kertosono, Kuliner Paling Populer Warga Nganjuk
TRIBUNMADURA/DIDIK MASHUDI
Masyarakat yang menghadiri Festival Nasi Pecel Pincuk Tumpang di halaman Kantor Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Rabu (2/1/2019). 

TRIBUNMADURA.COM, NGANJUK - Ratusan warga menghadiri acara makan nasi pecel tumpang pincuk yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Rabu (2/1/2019).

Nasi pecel tumpang pincuk ini telah menjadi menu sarapan khas warga Kertosono dan menu kuliner paling populer bagi warga Nganjuk.

Kegiatan Festival Nasi Pecel Pincuk ini dibuka Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dengan tujuan untuk memperkenalkan salah satu kuliner nasi pecel pincuk.

Panitia menyiapkan menu nasi pecel pincuk ini di setiap stan. Pengunjung yang datang terlihat sangat antusias antre dilayani seporsi nasi pecel pincuk.

Car Free Day di Arek Lancor Pamekasan Jadi Surga Pecinta Kuliner Khas Daerah

Selanjutnya setelah menerima satu porsi nasi pecel pincuk dinikmati bersama-sama dengan pengunjung lainnya. Ada yang dinikmati sambil berdiri, ada yang sambil duduk di kursi dan lesehan di lantai.

Termasuk Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat terlihat lahab menyantap seporsi nasi pecel pincuk berikut lauk pauk rempeyek.

Nasi pecel pincuk tumpang khas Kertosono ini selain seporsi nasi putih juga dilengkapi dengan aneka sayuran dengan lauknya. Selain diberi bumbu sambal pecel juga sambal tumpang. Sambal yang pedas terasa nendang di mulut.

Hari Pertama Fungsional Jalan Tol Wilangan-Kertosono Dibuka, Pengendara Langsung Ramai Mengaspal

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat berharap kegiatan kuliner makan nasi pecel tumpang pincuk dapat mempertahankan sajian kuliner di Kertosono. Selain itu juga mengenalkan kuliner kepada generasi muda.

Sementara menu nasi pecel pincuk yang disajikan dimasak oleh perwakilan ibu-ibu dari seluruh desa di Kecamatan Kertosono.

Melihat antusias masyarakat, kegiatan serupa rencananya bakal digelar setiap tahun. Diharapkan kuliner khas Kertosono semakin digemari warga. (Surya/Didik Mashudi)

Kini Naik Pesawat ini, Penumpang Bisa Chating & Internetan Sepuasnya Secara Gratis Diatas Ketinggian

Editor: Mujib Anwar
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved