Berita Surabaya

Mengaku dalam Keadaan Mabuk, 8 Begal Motor di Surabaya Rampas Harta Korban untuk Beli Miras

Tersangka merencanakan aksi tersebut, kemudian menghadang pengendara motor yang saat itu akan menikmati malam tahun baru, Senin (31/12/2018).

Mengaku dalam Keadaan Mabuk, 8 Begal Motor di Surabaya Rampas Harta Korban untuk Beli Miras
ISTIMEWA
ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Delapan pria terlibat pembegalan motor di Jalan Dr Moestopo, Surabaya, mengaku sebelum beraksi, mereka sempat berpesta miras di kawasan Kecamatan Tambaksari.

Tersangka merencanakan aksi tersebut, kemudian menghadang pengendara motor yang saat itu akan menikmati malam tahun baru, Senin (31/12/2018).

"Posisi mabuk setelah habis minum cukrik di Tambaksari, itu mau tahun baru. Korbannya dadakan waktu itu langsung kroyok," kata tersangka WH (20).

WH juga mengatakan, saat itu dirinya mengambil motor sementara teman-teman lain ada yang mengambil ponsel maupun mengeroyok korban di lokasi kejadian.

Komplotan Begal Motor Diringkus Polrestabes Surabaya saat Beraksi pada Malam Pergantian Tahun Baru

Aksi tersebut diakui tersangka lantaran uang milik mereka kurang untuk membeli minuman keras lagi.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti mengatakan, barang berharga milik korban dijual untuk kemudian digunakan membeli minuman keras kembali.

Iptu Bima Sakti mengungkapkan, pelaku pembegalan motor, masing-masing bernama WH (20), FR (18), SF (22), SK (25), SF (18), HS (21), HF (23), RM (22) dan dua buronan lain RH dan PT.

Lalu Lintas di Jembatan Sungai Brantas Kota Malang Macet Sabtu Pagi, Disebabkan Truk Mogok

"Mayoritas pelaku sudah tidak sekolah, lulus sekolah. Pengakuannya beraksi satu kali, ada dua DPO kami cari. DPO ini perannya memukuli korban. Sementara kami laksanakan penyelidikan," kata Iptu Bima, Jumat (4/1/2019).

Iptu Bima Sakti menuturkan, kondisi korban saat ini mulai membaik setelah mengalami trauma akibat dihadang, dikroyok, dan dirampas oleh tersangka.

"Kondisi awal trauma dan saat ini mulai membaik," kata Iptu Bima Sakti.

Hujan Deras Guyur Malang, Jalan Thamrin Lawang Banjir Setinggi Lutut Orang Dewasa

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved